Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konsulat Jenderal RI di Sydney Lantik 7 Anggota PPLN Pemilu 2024

onsulat Jenderal RI Sydney melantik 7 anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) untuk wilayah kerja perwakilan RI di Sydney, New South Wales, Australia.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Sydney melantik 7 anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) untuk wilayah kerja perwakilan RI di Sydney, New South Wales, Australia terkait guna Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Selain pelantikan, anggota PPLN juga menandatangani pakta integritas sesuai dengan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 54 tahun 2023 tentang Penetapan dan Pengangkatan Panitia Pemilihan Luar Negeri untuk Pemilihan Umum Tahun 2024.

Konsul Jenderal (Konjen) RI di Sydney Vedi Kurnia Buana mengatakan para anggota PPLN diharapkan mampu melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, jujur, adil, dan cermat demi kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Berlangsungnya pemilu dengan baik dan terwujudnya kondisi yang kondusif penyelenggaraan pemilu di Wilayah Kerja KJRI Sydney pastinya tidak akan terlepas dari peran penting yang dijalankan oleh PPLN,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (3/2/2023).

Sebagai catatan, PPLN adalah panitia pemilihan umum yang bersifat ad hoc atau sementara dan dibentuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). PPLN membantu penyelenggaraan pemilihan umum di luar negeri, khususnya di New south Wales, Queensland dan South Australia.

Para anggota PPLN wilayah kerja perwakilan RI Sydney 2024 yang dilantik adalah Adi Nugroho, Dmitri P. Sinambela, Faruq Ibnul Haqi, Julianti Maria Umboh, Nathalia Intan Restiva, Roko Patria Jati dan Soelijanti Soenarjo. 

Dalam pelaksanaan tugas, PPLN Sydney akan dibantu oleh tim sekretariat. Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut menandai dimulainya masa tugas para anggota PPLN. 

Sebelumnya, pembukaan pendaftaran calon anggota PPLN dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2023 dengan jumlah pendaftar sebanyak 30 orang. Dilanjutkan dengan seleksi dan penelitian berkas pendaftar serta wawancara pada 25 Januari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper