Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jokowi: Persaingan Global Kian Ketat, Meskipun Kepala Negaranya Tampak Akrab

Jokowi menyebut kunci untuk memenangi setiap kompetisi adalah dengan peningkatan mutu sumber daya manusia yang menjadi tugas BKKBN.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 25 Januari 2023  |  13:04 WIB
Jokowi: Persaingan Global Kian Ketat, Meskipun Kepala Negaranya Tampak Akrab
Jokowi: Persaingan Global Kian Ketat, Meskipun Kepala Negaranya Tampak Akrab. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa setiap Negara saat ini tengah dalam posisi berkompetisi dan bersaing, meskipun dalam sorotan kamera terlihat akrab satu sama lain.

Jokowi mencontohkan, saat penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, semua kepala negara memiliki kepentingan untuk memenangkan investasi.

“Posisi semua Negara saat ini adalah kompetisi, bersaing, satu sama lain. Keliatannya. Misalnya, di G20 ketemu keliatannya salaman baik-baik tetapi semua saling berkompetisi. Di Asean keliatan rangkulan salam-salaman, tetapi berkompetisi, saling rebut investasi, teknologi, semua Negara,” ujarnya saat membuka Rakernas Program Banggakencana dan Penurunan Stunting yang disiarkan melalui Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (25/1/2023).

Lebih lanjut, orang nomor satu di Indonesia tersebut mengatakan bahwa kunci untuk memenangi kompetisi tersebut adalah dengan meningkatkan kecakapan sumber daya manusia (SDM) agar makin berkualitas.

Oleh sebab itu, dia menegaskan peningkatan kualitas SDM menjadi salah satu tugas dan fokus utama dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) adalah menjaga kualitas keluarga dan keseimbangan pertumbuhan penduduk.

“Jadi tugas BKKBN tidak mudah, membangun keluarga berkualitas tidak mudah tetapi saya meyakini 1,2 juta penyeluruh di BKKBN plus pendampingnya mampu melakukan itu. Artinya, SDM unggul itu jadi kunci daya saing bangsa,” pungkas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi bkkbn sdm
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top