Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Fadli Zon: Proses Capres dan Cawapres Gerindra-PKB Masih Panjang

Fadli Zon menyebut, bahwa proses capres dan cawapres yang akan didukung Gerindra dan PKB masih panjang.
Nabil Syarifudin Al Faruq
Nabil Syarifudin Al Faruq - Bisnis.com 23 Januari 2023  |  15:42 WIB
Fadli Zon: Proses Capres dan Cawapres Gerindra-PKB Masih Panjang
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kiri) dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kedua kanan) melambaikan tangan seusai membuka Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra - PKB di Jakarta, Senin (23/1/2023). Pembukaan Sekber tersebut untuk mempererat koalisi kedua partai dalam upaya pemenangan Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Reno Esnir - nym.

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Fadli Zon menyampaikan bahwa pengumuman calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari pihak Partai Gerindra dan PKB masih membutuhkan proses panjang.

Fadli Zon menyampaikan, dalam pertemuan hari ini Gerindra dan PKB ingin mempererat hubungan, salah satunya dengan mendirikan Sekretariat Bersama (Sekber).

“Saya kira ini adalah peningkatan dari hubungan yang tadinya mungkin lebih informal, kemudian menjadi formal, sekarang semakin lebih formal,” ujarnya di kantor Sekber Gerindra-PKB, Jakarta, Senin (23/1/2023).

Pertemuan Gerindra dan PKB hari ini lebih banyak untuk silaturahmi untuk kegiatan peresmian kantor sekber dan rencana kinerja ke depan dari Gerindra dan PKB.

“Jadi hari ini lebih banyak fokusnya untuk peresmian kantor dan bagaimana rencana kerja ke depan, kira-kira seperti itu pembahasan yang dilakukan oleh Prabowo dan Cak Imin,” jelas Fadli Zon.

Ketika wartawan menanyakan perihal suara pasangan Prabowo dan Cak Imin, Fadli Zon hanya menanggapi bahwa hal ini akan dibicarakan nanti oleh mereka berdua, karena proses penetuan capres dan cawapres masih panjang.

Adapun. terkait partai lain yang akan bergabung, Fadli menyampaikan bahwa Gerinda dan PKB sudah solid, namun jika ada partai lain akan lebih bagus. Hal ini akan dibicarakan dalam pertemuan selanjutnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, bahwa tidak menutup kemungkinan partai lain akan ikut bergabung dalam koalisi Gerindra dan PKB.

“Bergabungnya partai lain tidak menutup kemungkinan karena semua ke sini kan jadi politik, sebagaimana diketahui juga politik itu selalu last minute,” jelas Sandiaga.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani juga menyampaikan ada salah satu partai yang berlokasi di Senayan tengah melakukan komunikasi intens dengan Partai Gerindra.

“Partai yang komunikasi semakin intens dengan kami ya adalah, partai yang ada di Senayan,” jelas Muzani.

Dia menyampaikan bahwa komunikasi antara Partai Gerindra dan partai yang berada di Senayan tersebut semakin bagu, dan diharapkan dalam waktu mendatang memberikan hasil yang positif dari hasil komunikasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pkb gerindra Fadli Zon Pilpres 2024
Editor : Nancy Junita

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top