Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cuaca 14 Januari 2023, Hujan Ringan Hingga Cerah Berawan di Sebagian Kota Besar

BMKG memprakirakan sebagian wilayah di Indonesia akan dilanda hujan dari siang hingga sore hari.
Seorang pria membawa payung saat hujan /Reuters-Dinuka Liyanawatte
Seorang pria membawa payung saat hujan /Reuters-Dinuka Liyanawatte

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan cuaca hari ini Sabtu (14/1/2023), bahwa sebagian kota besar di Indonesia berpotensi akan dilanda hujan ringan dan berawan pada siang hari.

Tidak ada prakiraan akan terjadi cuaca buruk di siang hari, beberapa kota seperti Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Manado, Samarinda dan Kupang akan dilanda cerah berawan. Bahkan cuaca cerah berpotensi menemani warga Tarakan dan sekitarnya.

Sementara, Banda Aceh, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Ambon, hingga Manokwari akan dilanda hujan ringan dengan rata-rata kelembaban 70-90 persen dan rata-rata suhu mencapai 25-31 derajat celcius.

Untuk Provinsi Jawa Barat, khususnya daerah penyangga DKI Jakarta, seperti Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bogor serta Kabupaten dan Kota Bekasi, BMKG memberi peringatan dini agar warganya dapat waspada akan terjadi hujan sedang hingga hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada siang hari hingga sore hari.

Sementara, untuk wilayah Ibu Kota sendiri, BMKG memperkirakan akan dilanda berawan pada siang hari, di semua wilayahnya, dari Kepulauan Seribu hingga Jakarta Timur. 

Begitupun dengan malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta masih berpotensi berawan dengan kelembaban rata-rata 70-95 persen dan suhu rata-rata 23-31 derajat celcius.

Pada malam hari, cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia akan berangsur lebih baik dengan cerah berawan seperti di Pontianak, Samarinda, Ternate, Kupang, Bengkulu, Gorontalo, Tanjung Pinang hingga Medan. 

Namun, untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya, BMKG memprakirakan akan terjadi cuaca buruk berupa hujan petir. 

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada: Siang-Sore hari di wilayah Kab. Pasuruan, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Malam hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Situbondo, Bangkalan dan Sampang. Dini hari di wilayah Trenggalek, Kab. Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Bondowoso dan Situbondo,” tulis BMKG, dikutip pada Sabtu (14/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper