Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPP Akui Ajak Sandiaga Uno Gabung ke Partai Kabah

Rusli Effendi mengakui ajak Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno untuk bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno. /Kemenparekraf
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno. /Kemenparekraf

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rusli Effendi mengakui ajak Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno untuk bergabung ke partainya.

“Saya sahabat dengan beliau [Sandi], kita ajak beliau ke PPP,” ujar Rusli saat dikonfirmasi, Kamis (29/12/2022).

Dia pun berharap Sandi dapat segera bergabung ke partai berlambang kabah itu. Selain itu, Rusli mengaku juga dalam perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PPP akan ada pengenalan tokoh baru di lingkungan partai.

Terkait siapa sosok yang diperkenalkan, dia berharap itu adalah Sandi.

“Semoga beliau, bismillah,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awi mengungkapkan dua nama tokoh yang akan dikenalkan pada HUT PPP ke-50, yaitu Deputi Badan Intelijen Negara (BIN) Mayjen (Purn) Neno Hamriono dan Mantan Ketua KPU DKI Jakarta Dahlia Umar. Selain mereka, juga ada tokoh lain.

“Ya kan ada mantan petinggi BIN itu Pak Neno Hamriono yang juga mantan ketua Kabinda (Kepala BIN Daerah). Sama Dahlia Umar, mantan ketua KPU DKI, dan sejumlah nama-nama baru lainnya,” ungkap Awi saat dihubungi, Kamis (29/12/2022).

Dia belum mau mengungkapkan terkait sejumlah nama baru lainnya, apakah itu termasuk Sandi atau tidak. Awi hanya mengatakan, selama ini PPP dan Sandi memang sudah lama akrab. Banyak kader PPP, lanjutnya, yang sering bertukar pikiran dengan Sandi.

“Apalagi beliau kan pilpres kemarin maju sebagai wakil presiden. Itu kan kelasnya sudah nasional. Sekarang kan jadi menteri. Berdiskusi sesama anak bangsa itu bagus,” jelasnya.

Di samping itu, Awi mengaku PPP bersyukur jika memang Sandi akan bergabung dengan partai berlambang kabah itu.

“Ya kalau informasi itu benar ya alhamdulillah,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Ketua Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan dirinya menerima kabar bahwa Sandi akan bergabung dengan PPP.

“Saya sudah mendengar kabar dari teman-teman fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP,” ungkap Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Sebagai informasi, Sandi merupakan keponakan kandung mantan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Belakangan, Sandi menyatakan kesiapannya maju di Pilpres 2024.

Di sisi lain, Gerindra terus menekankan sudah mengusung ketua umumnya, Prabowo Subianto, sebagai bakal calon presiden tunggal partainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper