Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPP Kenalkan Tokoh Baru Pada HUT ke-50, Ada Eks Petinggi BIN hingga Sandiaga Uno?

PPP akan mengenalkan tokoh-tokoh baru pada perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) PPP pada 5 Januari 2023.
Anggota Komisi VI DPR RI, Achmad Baidowi./Antara
Anggota Komisi VI DPR RI, Achmad Baidowi./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi alias Awi mengungkapkan akan mengenalkan tokoh-tokoh baru di lingkungan partai pada perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) PPP pada 5 Januari 2023.

Awi mengungkapkan dua nama tokoh yang akan dikenalkan pada HUT PPP ke-50, yaitu Deputi Badan Intelijen Negara (BIN) Mayjen (Purn) Neno Hamriono dan Mantan Ketua KPU DKI Jakarta Dahlia Umar. Selain mereka, juga ada tokoh lain.

“Ya kan ada mantan petinggi BIN itu Pak Neno Hamriono yang juga mantan ketua Kabinda (Kepala BIN Daerah). Sama Dahlia Umar, mantan ketua KPU DKI, dan sejumlah nama-nama baru lainnya,” ungkap Awi saat dihubungi, Kamis (29/12/2022).

Dia belum mau mengungkapkan terkait sejumlah nama baru lainnya, apakah itu Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno. Sebagai informasi, sebelumnya Sandiaga Uno dikabarkan akan bergabung dengan PPP.

Awi hanya mengatakan, selama ini PPP dan Sandi memang sudah lama akrab. Banyak kader PPP, lanjutnya, yang sering bertukar pikiran dengan Sandi.

“Apalagi beliau kan pilpres kemarin maju sebagai wakil presiden. Itu kan kelasnya sudah nasional. Sekarang kan jadi menteri. Berdiskusi sesama anak bangsa itu bagus,” jelasnya.

Di samping itu, Awi mengaku PPP bersyukur jika memang Sandi akan bergabung dengan partai berlambang kabah itu.

“Ya kalau informasi itu benar ya alhamdulillah,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Ketua Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan dirinya menerima kabar bahwa Sandi akan bergabung dengan PPP.

“Saya sudah mendengar kabar dari teman-teman fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP,” ungkap Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, dikutip dari rekaman video yang diterima, Rabu (28/12/2022).

Dia mengatakan, sampai ini Sandi belum mengundurkan diri dari Partai Gerindra. Dasco mengaku baru dapat kabar niat Sandi bergabung PPP dari anggota partai berlambang kabah tersebut di DPR.

“Saya baru dengar dari teman-teman fraksi PPP. Jadi silakan ditanyakan ke yang bersangkutan dan ditanyakan ke PPP,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper