Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandiaga Uno Menanti Restu Prabowo untuk Maju di Pemilu 2024

Sandiaga Salahuddin Uno siap maju di Pemilu 2024, tapi masih menunggu restu dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. /Bisnis.com-Janlika
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. /Bisnis.com-Janlika

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan bahwa kesiapannya untuk maju di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dan masih menunggu restu dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Dia mengatakan, meskipun siap untuk dicalonkan dan berlaga di kontestasi politik 2024 sebagai calon presiden (capres) ataupun calon wakil presiden (cawapres), Sandiaga akan terus berkoordinasi dengan Prabowo serta secara tegak lurus mengikuti perintahnya.

"Saya dengan Pak Prabowo tentunya terus berkoordinasi dan sudah tentunya, karena itu memang kewajiban saya sebagai kader partai untuk patuh tegak lurus dengan keputusan parpol," katanya di Istana Wapres, Selasa (20/12/2022).

Tidak hanya itu, Sandiaga kembali menegaskan bahwa dirinya siap maju di Pilpres 2024 jika akhirnya nanti diberikan kepercayaan oleh partai politik (parpol) berlogo garuda tersebut.

"Tentunya harus siap. Saya sempat menyampaikan bahwa seandainya dipercaya untuk dinominasikan tentunya harus siap. Namun, tentunya dinamika masih berlangsung, masih cair," katanya.

Kendati demikian, pria kelahiran 28 Juni 1969 mengaku bahwa kesiapannya tersebut mendapat respons positif dari Prabowo terkait koordinasi Pilpres 2024.

"Respons beliau positif dan sudah berikan arahan pada saya untuk turun ke masyarakat," katanya.

Di sisi lain, Sandiaga juga merespons mengenai namanya yang sering muncul dari usulan capres dari DPW PPP di berbagai daerah sehingga turut membuat isu kepindahannya dari Gerindra pun mencuat. Namun, dia memastikan dirinya belum ada rencana untuk pindah haluan keluar Gerindra dan masuk PPP.

“Oh tidak, [pertemuan] saat itu merupakan undangan dari PPP dan di Madura kemarin itu kami [Prabowo-Sandi] mendapat dukungan lebih dari 80 persen. Ya, sebagai seorang kader partai dan sekarang ditugaskan di kementerian apa yang menjadi aspirasi masyarakat itu ya harus kita jawab dengan pemuh kesiapan,” tuturnya

Lebih jauh, dia pun melanjutkan pandangannya terkait usulan namanya dari DPW PPP untuk maju Pilpres 2024, Sandiaga menyampaikan apresiasi dan siap maju.

“Ya kita apresiasi namun proses masih dinamis dan kita serahkan pembicaraan itu kepada partai politik dan gabungan partai politik untuk menentukan,” pungkas Sandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper