Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDIP, Golkar, PPP, PSI Hadiri Perayaan HUT Ke-16 Hanura

Petinggi PDIP, PSI, Golkar, PPP menghadiri perayaan puncak HUT ke-16 Partai Hanura di Jakarta pada hari ini.
Hanura
Hanura

Bisnis.com, JAKARTA - Petinggi partai politik Golkar, PSI, PDIP, PPP hadir dalam perayaan puncak Hari Ulang Tahun ke-16 Partai Hanura di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (21/11/2022).

Pantauan Bisnis di lokasi, hadir Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Arwani Thomafi, dan Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Isyana Bagoes Oka.

Mereka terlihat mengenakan pakaian khas masing-masing partainya. Hasto mengenakan jaket merah dengan logo PDIP, Arwani memakai jaket hijau dengan logo PPP di dada. Sedangkan,  Lodewijk mengenakan kemeja kuning dan Isyana mengenakan kemeja merah.

Hasto terlihat duduk di samping Arwani. Sedangkan Lodewijk dan Isyana duduk terpisah beberapa kursi.

Selain mereka, dijadwalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga hadir dalam perayaan HUT Partai Hanura ini.

Pekan lalu, Hanura sudah ditetapkan menjadi satu dari 17 partai politik peserta Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hanura ditetapkan setelah lolos verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU.

Verifikasi faktual merupakan penelitian dan pencocokan yang dilakukan KPU terhadap kebenaran dokumen persyaratan dengan objek di lapangan sebagai persyaratan parpol menjadi peserta pemilu.

Setelah ditetapkan jadi peserta, Hanura mendapatkan nomor urut 10 untuk Pemilu 2024.

Hanura juga ikut dalam Pemilu 2019. Meski begitu, mereka hanya menerima 2,1 juta suara sah nasional, sehingga tak lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold) yang saat itu memerlukan sekitar 5,5 juta suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper