Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bertemu Presiden Abbas, Xi Jinping Blak-Blakan Dukung Palestina

Presiden China Xi Jinping secara tegas menyampaikan bahwa pihaknya mendukung perjuangan rakyat Palestina
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 09 Desember 2022  |  16:09 WIB
Bertemu Presiden Abbas, Xi Jinping Blak-Blakan Dukung Palestina
Presiden China Xi Jinping (kiri) menyampaikan pandangannya dalam Working Session 3 KTT G20 Indonesia 2022 di Nusa Dua, Bali, Rabu (16/11/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden China Xi Jinping secara tegas menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk memulihkan hak dan kepentingan bangsanya.

Melansir China Daily, dalam pertemuannya dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Kamis (8/12/2022), Xi menyebut bahwa China akan selalu berdiri bersama rakyat Palestina

China telah memiliki ikatan persahabatan yang kuat dengan Palestina. Ikatan persahabatan itu, ujar Xi, juga sangat dihargai oleh seluruh rakyatnya. 

"Tidak peduli bagaimana situasi internasional dan regional berubah, China selalu dengan tegas mendukung perjuangan rakyat Palestina," terang Xi dikutip dari kantor berita China Daily, Jumat (9/12/2022). 

Adapun, China dan Palestina akan memperingati 35 tahun hubungan bilateral pada tahun depan. Xi menilai bahwa hari bersejarah tersebut tentu harus dilengkapi dengan perencanaan yang baik bagi kedua negara. 

Dalam pertemuan tersebut, Xi dan Abbas juga telah menyepakati sejumlah dokumen kerja sama dalam bidang pariwisata, perdagangan, hingga akselerasi perdagangan bebas China dan Palestina. 

Sama halnya dengan China, Abbas menyebut bahwa rakyat Palestina juga bangga atas persahabatan yang terjalin antarkedua negara itu. 

Abbas menuturkan, bahwa pihaknya akan senantiasa memberikan dukungan bagi Beijing dalam berbagai isu yang berhubungan dengan Taiwan, Hong Kong, dan Xinjiang. Dia menambahkan, Palestina juga akan berkomitmen untuk memegang teguh prinsip Satu China. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china xi jinping palestina mahmoud abbas
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top