Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Baswedan Ucapkan Selamat kepada PM Malaysia Anwar Ibrahim

Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada Anwar Ibrahim setelah terpilih sebagai Perdana Menteri Malaysia.
Anies Baswedan / Bisnis - Pernita Hestin Untari
Anies Baswedan / Bisnis - Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA – Bakal calon presiden (capres) dari Partai NasDem Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada Anwar Ibrahim setelah terpilih sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia.

“Tahniah kepada YAB Dato' Seri Anwar Ibrahim atas pelantikan sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia,” cuit Anies di Twitter-nya, @aniesbaswedan, Kamis (24/11/2022) malam.

Tak lupa, Anies mendoakan agar Anwar dilancarkan jalannya untuk memimpin pemerintahan Negeri Jiran tersebut. Bahkan, dia berharap Malaysia jadi negara yang lebih baik di bawah kepemimpinan Anwar.

“Semoga dimudahkan jalan dan dilapangkan upaya dalam memimpin Malaysia menjadi negara yang lebih aman, makmur, dan sejahtera,” ujar Anies.

Sebelumnya, Anwar Ibrahim resmi ditunjuk Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agung Sultan Abdullah untuk menjadi Perdana Menteri (PM) yang ke-10 menggantikan Ismail Sabri Yakoob, pada Kamis (24/11/2022).

Anwar Ibrahim membacakan sumpah jabatan Perdana Menteri di Istana Negara pada pukul 17.06 waktu setempat. Sultan Abdullah menyetujui penunjukan tersebut sesuai dengan Pasal 40(2)(a) dan Pasal 43(2)(a) Konstitusi Federal.

Anwar terpilih jadi PM Malaysia setelah Pemilu Malaysia yang digelar Sabtu (19/11/2022) gagal memilih perdana menteri karena tidak ada partai memperoleh suara mayoritas.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah menyampaikan ucapan selamat kepada Anwar melalui sambungan telepon dari Istana Kepresidenan Bogor, pada Kamis malam (24/11/2022) dan berharap dapat segera berjumpa.

"Atas nama pemerintah, atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Perdana Menteri kesepuluh Malaysia," katanya, dikutip melalui rilis Sekretariat Presiden, Jumat (25/11/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper