Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Dilempari Telur di York Inggris Utara, Raja Charles 'Biasa Saja' 

Raja Charles dan permaisuri dilempar telur saat berkunjung ke Inggris Utara. Seorang pria diamankan karena aksi tersebut.
Widya Islamiati
Widya Islamiati - Bisnis.com 12 November 2022  |  13:25 WIB
Dilempari Telur di York Inggris Utara, Raja Charles 'Biasa Saja' 
Raja Charles III - Forbes
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Raja Charles III dan Permaisuri Camilla mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan saat berkunjung ke Inggris Utara pada Rabu (9/11/2022). 

Dilansir dari Independent, seorang pria tiba-tiba melemparkan telur ke arah penguasa kerajaan Britania tersebut.

Beruntung, telur-telur tersebut mendarat di tanah dan tidak mengenai rombongan. Salah satu telur disebutkan The Guardian, tampaknya ditangkis oleh sheriff York, Suzie Mercer, yang merupakan bagian dari rombongan pejabat yang sedang menyambut kedatangan Raja.

Meskipun demikian, baik Raja Charles maupun istrinya terlihat tidak memperdulikan hal tersebut dan melanjutkan kunjungan bersama rombongan.

Imbas dari hal ini, polisi setempat menahan seorang pria yang diduga sebagai pelaku insiden tersebut. Polisi mengungkap pelaku tersebut merupakan pria berusia 23 tahun. 

Pria tersebut meneriakan kalimat "negara ini dibangun di atas budak darah" saat dia ditahan oleh sekitar empat petugas polisi atas tindakannya melempar telur pada Raja Charles.

Sementara itu The Guardian menyebutkan, pria tersebut juga meneriakkan kalimat "bukan rajaku" saat ditahan. Dan beberapa orang meneriakkan kalimat "Tuhan selamatkan raja" pada demonstran tersebut.

Kunjungan Raja Charles dan rombongannya ke York adalah untuk upacara peresmian patung mendiang ibunya, Ratu Elizabeth II, untuk menandai 70 tahun Sang Ratu di atas takhta.

"Sekarang, seperti yang telah kita saksikan, dengan sangat sedih, berlalunya pemerintahan itu, terungkap dalam ingatannya, sebagai penghargaan untuk kehidupan pelayanan dan pengabdian yang luar biasa," katanya.

Raja Charles yang naik takhta pada September lalu setelah kematian Ibunya ini dijadwalkan berada di York selama dua hari.

Sebelum insiden ini terjadi, mobil kerajaan juga pernah dilempari telur saat mengunjungi Nottingham, Inggris Tengah. Selain itu, pengunjuk rasa anti-Inggris juga pernah melemparkan telur ke arah Charles saat berjalan-jalan di pusat Dublin pada tahun 1995 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Raja Charles inggris Raja Charles inggris

Sumber : Theguardian, Independent

Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top