Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Alasan ADFP Beri Anugerah Perdamaian kepada Jokowi

Jokowi menerima anugerah perdamaian Al Hasan bin Ali dari Abu Dhabi Forum for Peace (ADFP) pada Rabu (2/11/2022). 
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 03 November 2022  |  09:14 WIB
Alasan ADFP Beri Anugerah Perdamaian kepada Jokowi
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Maruf Amin mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penghargaan Al Hasan bin Ali untuk Perdamaian dari Abu Dhabi Forum for Peace (ADFP). - Dok. Wapres RI
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima anugerah perdamaian Al Hasan bin Ali dari Abu Dhabi Forum for Peace (ADFP) pada Rabu (2/11/2022). 
 
Anugerah tersebut disampaikan ketika Wakil Presiden Ma'ruf Amin, yang mewakili Jokowi, tengah melakukan pertemuan dengan Presiden ADFP Syekh Abdullah bin Bayyah dan Sekretaris Jenderal ADFP Al Mahfouz bin Bayyah. 
 
Ma'ruf menganggap anugerah perdamaian ini telah menjadi contoh keberhasilan Indonesia dalam memperkuat perdamaian dan menyebarkan nilai-nilai toleransi di seluruh dunia. Menurutnya, suatu kehormatan bagi Indonesia dan seluruh rakyatnya untuk bisa menjadi contoh serta panutan. 
 
"Atas nama Presiden Joko Widodo dan bangsa Indonesia, saya ucapkan terima kasih yang tulus kepada Forum Perdamaian Abu Dhabi," terang Ma'ruf dalam keterangan tertulis dikutip dari laman Wapres RI, Kamis (3/11/2022). 
 
Di sisi lain, Ma'ruf  menilai bahwa anugerah perdamaian ini juga menjadi bentuk tanggung jawab bagi Indonesia untuk terus memperkuat komitmen dalam menjalankan amanah konstitusi untuk melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan dengan perdamaian abadi dan keadilan sosial. 
 
"Sekali lagi, terima kasih dan semoga ADFP dapat terus berkembang dan menjadi wadah bagi seluruh cendekiawan, pemimpin, dan pemikir muslim di dunia dalam menciptakan budaya damai," kata Ma'ruf. 
 
Sebelumnya, Presiden ADFP Syekh Abdullah bin Bayyan mengungkap alasan di balik pemilihan Jokowi sebagai salah satu penerima anugeran perdamaian Al Hasan bin Ali ini. Menurut dia, sebagai pemimpin negara, Jokowi telah mampu menjaga serta memelihara perdamaian dan kerukunan di Indonesia. 
 
"Penghargaan ini juga sebelumnya kami berikan kepada sejumlah tokoh global yang memang berhak untuk menerimanya. Penghargaan Al Hasan bin Ali untuk Perdamaian ini merupakan simbol dan bahkan satu-satunya penghargaan yang diberikan dalam model ini," ujar Abdullah. 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi wapres ma'ruf amin perdamaian
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top