Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Update Tragedi Halloween Itaewon, Seoul, 146 Tewas, 150 Terluka

Tragedi yang menelan ratusan korban jiwa dalam perayaan Hallowen berpusat di sekitar Hamilton Hotel di Itaewon.
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 30 Oktober 2022  |  02:42 WIB
Update Tragedi Halloween Itaewon, Seoul, 146 Tewas, 150 Terluka
Tangkapan layar penanganan korban pawai Halloween di Itaewon, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan. - Twitter
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Data terbaru per pukul 04.00, Minggu (30/10/2022), waktu Korea Selatan, menyebutkan 146 orang tewas dan lebih dari 150 orang terluka akibat kerumunan perayaan Halloween di Itaewon, Yongsan-gu, Seoul.

Merujuk publikasi Koreanherald, Departemen Pemadam Kebakaran menerima laporan pasien dengan kesulitan bernapas pukul 22.22, Sabtu (29/10/2022). Bila merujuk pada sejumlah laporan di media sosial, terlihat ribuan orang turun ke jalan dalam perayaan Halloween kali ini.

Belum ada informasi dari otoritas, mengapa massa berkumpul di satu titik dan menyebabkan sebagian di antaranya gagal bernapas.

Otoritas menyebutkan dari 120 orang meninggal, perinciannya 74 orang dibawa ke rumah sakit, 46 orang dibawa ke gedung multiguna. Para korban sedang diidentifikasi. Korban meninggal berkisar pada usia 20-an tahun.

Departemen Pemadam Kebakaran menerjunkan 848 personel, termasuk 364 petugas pemadan kebakaran, untuk dimobilisasi dalam penanganan kecelakaan ini. Sebanyak 142 ambulans juga disiagakan.

Tragedi yang menelan ratusan korban jiwa dalam perayaan Hallowen berpusat di sekitar Hamilton Hotel di Itaewon. Sekitar pukul 23.30, di lokasi tersebut dilaporkan puluhan orang kesulitan bernapas karena padatnya kerumunan orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan seoul

Sumber : koreaherald, twitter, yonhap news

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top