Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jadi Kader PDIP, Ini Tugas Khusus Megawati ke Letjen Ganip Warsito

Letjen Purn Ganip Warsito ditugaskan mensolidkan pergerakan satgas PDIP sesuai arahan Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum PDIP.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 30 Oktober 2022  |  12:15 WIB
Jadi Kader PDIP, Ini Tugas Khusus Megawati ke Letjen Ganip Warsito
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Ganip Warsito. - Bisnis.com/Janlika
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Enam purnawirawan jenderal TNI dan Polri masuk menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Minggu (30/10/2022) dan salah satunya adalah Letnan Jenderal TNI (Purn) Ganip Warsito.

Ganip Warsito merupakan mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kepala Staf Umum TNI.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa hadirnya Ganip ditubuh PDIP nantinya akan mensolidkan pergerakan satgas PDIP sesuai arahan Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum PDIP.

“Pak Ganip ditugaskan langsung oleh ibu Mega nanti bersama dengan pak Komarudin untuk mensolidkan pergerakan dari satgas PDIP,” ujar Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022).

Hasto juga memaparkan bahwa apa yang dilakukan oleh Ganip merupakan hal sama yang ditugaskan kepada Joko Widodo (Jokowi) pada waktu itu.

“Pak jokowi itu dulu juga satgas PDIP yang dilatih. Jadi begitu pak Ganip nanti kita akan disiplinkan, kita akan melatih dan pada saat HUT partai nanti akan ada untuk kinerja dari satgas PDIP,” papar Hasto.

Selain itu, Hasto mengatakan bahwa dirinya mengharapkan dengan adanya penambahan kader baru ini akan membuat semangat dari para kader PDIP.

“Semoga pembekalan bagi anggota baru yang dilaksanakan secara hybrid betul-betul dapat menggelorakan semangat kita," tuturnya.

Sebagai informasi, enam purnawirawan TNI dan Polri bergabung menjadi anggota baru PDIP adalah Letnan Jenderal TNI (Purn) Ganip Warsito, Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji, Irjen Pol (Purn) Fakhrizal, Mayjen TNI (Purn) Gunawan Pakki.

Kemudian, Mayjen TNI (Purn) F. Saud Tamba Tua dan serta Brigjen TNI (Purn) Donar Philip Rompas.

Selain enam purnawirawan tersebut, mantan petenis dunia Yayuk Basuki juga ikut bergabung menjadi anggota PDIP pada hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip tni Ganip Warsito megawati soekarnoputri
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top