Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Perpisahan Virtual, Anies: Datang Tampak Muka, Pulang Tampak Punggung

Perpisahan virtual di twitter, Anies Baswedan menyampaikan terimakasih kepada warga Jakarta.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 16 Oktober 2022  |  22:04 WIB
Perpisahan Virtual, Anies: Datang Tampak Muka, Pulang Tampak Punggung
Anies Baswedan dan istrinya. /twitter.com - aniesbaswedan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mengakhiri masa jabatannya di kursi DKI 1, Anies Baswedan menyampaikan pesan perpisahan secara virtual melalui akun twitternya @aniesbaswedan.

Anies mem-posting video suara dengan latar Monas dan gambar dirinya bersama sang istri membelakangi kamera. Potret tersebut menjadi selaras dengan pesan perpisahan yang disampaikannya melalui video tersebut.

"Terima kasih atas kebersamaan selama lima tahun ini. Izinkan saya pamit, datang tampak muka, pulang tampak punggung," ujar Anies dalam video berdurasi dua menit tersebut, Minggu (16/10/2022).

Adapun, peribahasa "datang tampak muka, pulang tampak punggung" berarti Kedatangan dan kepergian seseorang harus dengan cara yang baik.

Di hari terakhirnya bertugas, Anies juga mengatakan dirinya mengembalikan mandat yang diamanahkan kepadanya selama lima tahun terakhir, kepada warga Jakarta.

"InsyaAllah sudah banyak perubahan yang kita wujudkan. Terima kasih, Jakarta! Terima kasih atas amanat yang diembankan. Terima kasih atas kepercayaan yang disematkan. Terima kasih atas dukungan yang diberikan. Terima kasih atas kerja yang disumbangkan. Terima kasih atas kritik yang disampaikan. Terima kasih atas segala doa yang dipanjatkan," kata Anies.

Perpisahan Anies diselenggarakan hari ini di Balai Kota DKI Jakarta. Anies mengendarai sepeda dari kediamannya di Lebak Bulus menuju Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Dia juga sempat diserbu warga yang ingin bersalaman dan berfoto bersama di Bundaran HI.

"Terimakasih Pak Anies. Jakarta Selesai, Indonesia menanti," ujar salah seorang netizen melalui akun @Irene_Ang2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan gubernur dki dki jakarta gubernur
Editor : Reni Lestari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top