Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

KontraS Beberkan 12 Temuan Awal dari Investigasi Tragedi Kanjuruhan

Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) menyampaikan hasil investigasi tim pencari fakta dalam tragedi Kanjuruhan.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 10 Oktober 2022  |  09:25 WIB
Suasana Unjuk Rasa suporter sepakbola Indonesia atas Tragedi Kanjuruhan yang berlangsung di kawasan Stadiun Gelora Bung Karno, Jakarta Minggu (2/10/2022).  - Bisnis/Surya Dua Artha
Suasana Unjuk Rasa suporter sepakbola Indonesia atas Tragedi Kanjuruhan yang berlangsung di kawasan Stadiun Gelora Bung Karno, Jakarta Minggu (2/10/2022). - Bisnis/Surya Dua Artha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) menyampaikan hasil investigasi tim pencari fakta dalam tragedi Kanjuruhan.

Melalui akun media sosial, KontraS menyebut Tim Pencari Fakta Koalisi Masyarakat Sipil telah bekerja dalam tujuh hari terakhir.

Tim pencari fakta independen itu melakukan beberapa langkah, di antaranya menemui korban dan melakukan pemantauan langsung di lokasi kejadian.

Tim juga bertemu sejumlah saksi dan keluarga korban. Beberapa saksi mengalami gegar otak, luka memar, ruam merah pada muka, dan trauma yang berat.

Hasilnya, ada 12 temuan awal yang ditemukan oleh tim pencari fakta dan dibeberkan oleh KontraS, Minggu (9/10/2022).

"Tim Pencari Fakta Koalisi Masyarakat Sipil mendapatkan temuan awal bahwa peristiwa kekerasan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan merupakan dugaan kejahatan yang terjadi secara sistematis, yang tidak hanya melibatkan pelaku lapangan!" tulis KontraS dalam cuitannya.

Berikut 12 temuan Tim Pencari Fakta Koalisi Masyarakat Sipil:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tragedi Kanjuruhan kontras polisi Suporter
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top