Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Baswedan Siap Jalani Tugas Baru Usai Selesai Jadi Gubernur

Sebagai informasi, masa jabatan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta akan selesai pada 16 Oktober 2022. Penerus Anies bahkan sudah ditunjuk, yaitu Heru Budi.
Anies Baswedan / Bisnis - Pernita Hestin Untari
Anies Baswedan / Bisnis - Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan siap menjalani tugas baru setelah selesai menjadi gubernur.

Sebagai informasi, masa jabatan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta akan selesai pada 16 Oktober 2022. Penerus Anies bahkan sudah ditunjuk, yaitu Heru Budi Hartono.

"Tugas di Jakartanya selesai, tapi siap untuk menghadapi tugas-tugas baru di kemudian hari," ujar Anies saat memberikan kata sambutan dalam peringatan HUT Karang Taruna ke-62 Tahun dan Bulan Bakti Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan memohon pamit. Tak lupa, dia meminta maaf jika ada kesalahan selama menjabat gubernur DKI Jakarta.

"Kami di DKI Jakarta, persis pekan depan akan tuntas tugasnya di tempat ini. Izinkan dalam kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih, apresiasi, dan mohon pamit tidak lagi berada di pemprov DKI Jakarta," jelas Anies.

Untuk diketahui, Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh resmi mendeklarasikan Anies Baswedan menjadi capres usungan partainya untuk Pilpres 2024 pada Senin (3/10/2022) lalu.

Surya mengatakan, dirinya telah beberapa lama memilih nama-nama bakal capres yang akan diusung NasDem. Oleh sebab itu, menurutnya, capres yang diusung NasDem merupakan yang terbaik.

"Makanya yang ingin dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang paling baik. Inilah makanya Nasdem memilih sosok Anies Baswedan," kata Surya di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Di sisi lain, Anies juga menyatakan menerima pancalonan dirinya sebagai capres Partai NasDem untuk Pilpres 2024. Meski begitu, dia meminta izin untuk menyelesaikan terlebih dahulu tugasnya sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Dengan mengucap bismillah, kami siap," ujar Anies dikesempatan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper