Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PKS Sambut Baik NasDem Deklarasi Anies Capres 2024

PKS menyambut baik Partai NasDem yang mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 03 Oktober 2022  |  15:58 WIB
PKS Sambut Baik NasDem Deklarasi Anies Capres 2024
Presiden PKS Ahmad Syaikhu - PKS
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024, Senin (3/10/2022). Mereka juga memberikan selamat kepada Partai NasDem atas keputusan tersebut.

Sebelumnya, NasDem mengusulkan tiga nama dalam rapat kerja nasional (rakernas) pada Juni silam. Ketiga nama tersebut: Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa.

"Partai Keadilan Sejahtera mengucapkan selamat kepada Partai Nasdem yang telah memutuskan untuk mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden Republik Indonesia," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam keterangannya, dikutip Senin (3/10/2022).

Dia berharap keputusan NasDem mendekati Anies Baswedan mendatangkan kebaikan untuk kemajuan Bangsa Indonesia. PKS memandang bahwa Anies merupakan salah satu tokoh nasional yang memiliki rekam jejak kepemimpinan yang baik dan berjiwa nasionalis religius.

"Serta memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa dan mampu menjadi simbol perubahan untuk Indonesia di masa mendatang," kata Ahmad Syaikhu.

PKS juga menghormati sikap politik Partai Nasdem yang memilih lebih awal untuk mendeklarasikan capres. Menurutnya, setiap partai politik memiliki mekanisme internal dalam memutuskan sikapnya terkait koalisi dan pencapresan.

"Keputusan koalisi dan pencapresan di internal PKS akan ditentukan dalam mekanisme Musyawarah Majelis Syuro," katanya.

Meskipun belum ada sinyal koalisi, dia menyampaikan bahwa komunikasi politik antara PKS dan Partai Nasdem berlangsung baik. Dia juga menyinggung soal kedekatan dengan Partai Demokrat.

"Komunikasi terbuka, setara dan mengedepankan rasa saling percaya untuk bersama-sama memilih calon pemimpin bangsa yang terbaik bagi rakyat Indonesia," tandasnya.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden (capres) usungan partainya untuk Pilpres 2024 hari ini. Dia mengatakan, dirinya telah beberapa lama memilih nama-nama bakal capres yang akan diusung NasDem.

Surya menegaskan, NasDem memilih setiap bakal capres dari setiap golongan, tanpa memandang identitas. Oleh sebab itu, menurutnya, capres yang diusung NasDem merupakan yang terbaik.

"Makanya yang ingin dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang paling baik. Inilah makkanya Nasdem memilih sosok Anies Baswedan," kata Surya di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pks nasdem Anies Baswedan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top