Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapolri Siap Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Kapolri akan menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi yakni mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 03 Oktober 2022  |  07:45 WIB
Kapolri Siap Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan
Kapolri Siap Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan. Suasana Unjuk Rasa suporter sepakbola Indonesia atas Tragedi Kanjuruhan yang berlangsung di kawasan Stadiun Gelora Bung Karno, Jakarta Minggu (2/10/2022). - Bisnis/Surya Dua Artha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan mengusut tuntas tragedi sepak bkla yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur usai laga Arema kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (1/9/2022). 

Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kapolri menyampaikan bahwa tim telah dikerahkan untuk mengusut tuntas terkait dengan proses penyelenggaraan, pengamanan sekaligus melakukan investigasi terkait dengan peristiwa nahas ini.

"Saat ini saya telah mengajak tim dari Mabes Polri terdiri dari Bareskrim, Propam, Sops, Pusdokes, Inafis, Puslabfor untuk melakukan langkah-langkah terkait pendalaman terhadap investigasi yang kami lakukan," ujar Sigit kepada wartawan, Minggu (2/9/2022) malam.

Selanjutnya, Listyo menyebut kepolisian akan melakukan pengumpulan data, fakta dan rekaman CCTV di tempat kejadian perkara atau stadion. Hal itu merupakan gerak cepat aparat dalam mengusut tuntas tragedi tersebut. 

"Yang jelas kami serius dan usut tuntas tentunya. Kedepan terkait proses penyelenggaraan dan pengamanan yang akan didiskusikan, akan menjadi acuan dalam proses pengamanan," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan dari informasi yang diterimanya, ada 129 korban meninggal yang sudah terkonfirmasi akibat tragedi Stadion Kanjuruhan.

"Saat ini [jumlah korban] masih berada di 129, kami masih tetap monitor ke pusat informasi di tragedi Kanjuruhan," ujar Yunus kepada awak media di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (2/10) siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri stadion Kanjuruhan Tragedi Kanjuruhan sepak bola Suporter arema
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top