Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klaim Dapat Informasi Khusus, Bjorka: Pemerintah Segera Ganti Menkominfo

Bjorka kembali kirim pesan, sebut identitas yang diklaim oleh pemerintah mengenai dirinya adalah salah.
Hacker Bjorka memberikan pesan ke pemerintah setelah adanya klaim identitas dirinya ditemukan
Hacker Bjorka memberikan pesan ke pemerintah setelah adanya klaim identitas dirinya ditemukan

Bisnis.com, SOLO - Hacker Bjorka kembali menyentil pemerintah setelah munculnya berita mengenai penangkapan orang Indonesia yang dituding sebagai dirinya.

melalui situs Breached.to, Bjorka menyindir pemerintah tak mungkin menemukannya.

"Ini sepenuhnya omong kosong. Pemerintah Indonesia merasa telah mengidentifikasi saya berdasarkan misinformasi dari Dark Tracer (twitter.com/darktracer_int), yang telah memberikan layanan palsu kepada pemerintah Indonesia," tulis Bjorka pada Kamis (15/9/2022).

Hacker asal Polandia ini juga mengunggah tangkapan layar hasil penelurusan Dark Tracer yang mengerah ke seorang pria bernama Mohamad Agung.

Utas yang ditulis oleh Bjorka ini diunggah untuk menanggapi klaim pemerintah yang mengaku sudah mengantongi identitasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyatakan telah mengantongi identitas Bjorka.

Bjorka klaim Menkominfo diganti

Bjorka juga menuliskan bahwa ia mendapat informasi mengenai langkah pemerintah setelah ini. Ia mengklaim bahwa Presiden Jokowi akan segera mengganti Menkominfo Johnny G Plate.

Informasi tersebut didapatnya dari seorang teman yang bekerja di pemerintahan.

"Aku mendapat informasi dari seorang teman yang mereka Istana Negara bahwa Presiden Jokowi akan segera mengganti Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate. Bagus sekali. Pastikan menggantinya dengan orang yang mengerti teknologi, bukan orang bodoh dari partai, seorang politikus, atau pasukan bersenjata, karena itu semua tidak akan berhasil," tulis Bjorka di situs Breached.to.

Akun Instagram Volt Anonym hilang

Seorang pemuda bernama Muhammad Said Fikriansyah pun turut menjadi sorotan dalam kasus Bjorka. Pemuda asal Cirebon ini disebut sebagai hacker Bjorka oleh akun Instagram @volt_anonym pada Selasa.

Namun kini, akun Instagram @volt_anonym ini telah hilang setelah Said Fikriansyah mengklarifikasi dirinya bukanlah hacker.

Selain mengomentari soal klaim identifikasi dirinya, Bjorka juga mengomentari tudingan akun (@VOLT_ANONYM) seorang remaja asal Cirebon sebagai sosok Bjorka.

Bjorka juga memberikan tanggapan mengenai Volt Anonymous yang mengklaim dirinya adalah seorang pemuda asal Indonesia yang tinggal di Cirebon.

"Seorang yang mengaku hacker juga ingin menyuguhkan informasi salah di Instagram (@volt_anonym). Meski saya tidak pernah punya akun TikTok dan Instagram," 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper