Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jadi Korban Baru Peretasan Bjorka, Cak Imin: Ini Mengerikan!

Muhaimin Iskandar Cak Imin menjadi sasaran baru serangan hacker Bjorka.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 13 September 2022  |  17:07 WIB
Jadi Korban Baru Peretasan Bjorka, Cak Imin: Ini Mengerikan!
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku kaget ketika data pribadinya dibocorkan oleh hacker Bjorka.

Cak Imin mengatakan ada ratusan pesan WhatsApp (WA) yang masuk ke ponselnya setelah datanya dibocorkan oleh Bjorka. Oleh sebab itu, menurutnya, serangan siber Bjorka berbahaya.

“Ini mengerikan karena WA saya mulai jam 9 itu, WA saya itu ratusan masuk. Berbagai macam. Itu karena bocor. Di situ bahayanya,” ujar Cak Imin saat ditemui awak media di Ruangan Pusdiklat DPR, Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Dia mengaku tak akan menggunakan WA untuk beberapa waktu. Selain itu, Cak Imin juga mengaku tak mengetahui maksud tuduhan yang dilantorkan oleh Bjorka saat membocorkan data pribadinya. Cak Imin curiga, Bjorka sengaja ingin menjatuhkan marwahnya.

“Saya enggak tahu. Itu bukan saya. Bukan saya. Saya tidak tahu sama sekali itu. Itu siapa. Jangan-jangan orang yang mau menjelekan saya, juga saya enggak tahu,” jelasnya.

Sebagai informasi, Bjorka membocorkan data pribadi Cak Imin pada hari ini, Selasa (13/9/2022). Data pribadi yang dibocorkan cukup sensitif seperti nomor ponsel, Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor Kartu Keluarga, alamat rumah, dan sejenisnya. Tak lupa, Bjorka juga meninggal pesan ke Cak Imin.

“Ya, kamu [Cak Imin] cari perhatian dengan memanfaatkan namaku untuk kampanyemu yang jelek. Sekarang, waktunya untuk mengecek notifikasmu," tulis Bjorka di kanal Telegram-nya, Bjorka, Selasa (13/9/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bjorka Cak Imin hacker
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top