Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Lantik 5 Anggota DKPP 2022-2027, Siapa Saja?

Jokowi melantik anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) periode 2022-2027 pada hari ini, Rabu (7/9) di Istana Kepresidenan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 07 September 2022  |  17:25 WIB
Jokowi Lantik 5 Anggota DKPP 2022-2027, Siapa Saja?
Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Unsur Tokoh Masyarakat Masa Tugas Tahun 2022-2027 J Kristiadi (kedua kanan), I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi (kanan), Ratna Dewi Pettalolo (kedua kiri), Muhammad Tio Aliansyah (tengah) dan Heddy Lugito mengikuti pelantikan yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/9/2022). Presiden Joko Widodo melantik Anggota DKPP Unsur Tokoh Masyarakat masa tugas 2022-2027. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan - wsj.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) periode 2022-2027 pada hari ini, Rabu (7/9) di Istana Kepresidenan.

Lima Anggota DKPP 2022-2027 yang diangkat pada hari ini berdasarkan pembacaan surat Keputusan Presiden (Keppres) No.82 Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DKPP Unsur Tokoh Masyarakat 2022-2027 oleh pejabat Kemensetneg.

Kelima anggota tersebut adalah: I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi; Ratna Dewi Pettalolo; Muhammad Tio Aliansyah; Heddy Lugito; dan J Kristiadi.

Kelimanya akan menggantikan Anggota DKPP Unsur Tokoh Masyarakat periode 2017—2022, yaitu Ida Budhiati; Didik Supriyanto, Muhammad; Alfitra Salam; Teguh Prasetyo.

Jokowi pun memimpin pembacaan sumpah jabatan bersama dengan rohaniwan yang mendampingi di dekat pejabat yang dilantik.

"Bahwa saya akan memenuhi tugas dan kewajiban saya anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu unsur tokoh masyarakat dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan perundang-undangan dengan berpedoman kepada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945," demikian petikan sumpah yang dibacakan Jokowi dan diikuti oleh pejabat yang dilantik.

Untuk diketahui, Jokowi sebelumnya melantik Azwar Anas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) yang baru untuk menggantikan Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia, Jumat (1/7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi dkpp Pemilu 2024
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top