Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ada Demo Buruh, Begini Kondisi Lalu Lintas di Depan Gedung DPR

Buruh menggelar demo menolak kenaikan harga BBM di depan Gedung DPR, Jakarta, Selasa (6/9/2022). Begini kondisi lalin di sekitar DPR.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 06 September 2022  |  10:53 WIB
Ada Demo Buruh, Begini Kondisi Lalu Lintas di Depan Gedung DPR
Presiden KSPI Said Iqbal di lokasi demo buruh di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (6/9/2022) - BISNIS - Annasa Rizki Kamalina.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Buruh menggelar aksi demo untuk menyampaikan penolakan terhadap kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan Gedung DPR, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Berdasarkan pantauan Bisnis, lalu lintas di sekitar Gedung DPR yang menjadi lokasi aksi unjuk rasa para buruh pada pukul 11.30 WIB terpantau lancar. Kondisi lalu lintas di depan pintu utama Gedung DPR masih lancar, karena demonstran belum memulai aksinya.

Namun, terpantau di pintu gerbang utama DPR mulai dipenuhi oleh para buruh yang bersiap melakukan demo penolakan kenaikan harga BBM.

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan mengorganisir ribuan buruh dari Jabodetabek untuk aksi unjuk rasa yang terpusat di depan Gedung DPR. Selain itu, demo juga akan dilakukan di daerah lain secara serentak di 34 provinsi.

“Aksi ini diorganisir Partai Buruh dan organisasi serikat buruh, petani, nelayan, guru honorer, PRT, buruh migran, miskin kota, dan organisasi perempuan di 34 provinsi. Aksi serentak akan dilakukan di kantor gubernur," kata Presiden KSPI Said Iqbal dalam keterangan tertulis, Senin (5/9/2022).

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Komarudin menyatakan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi penyampaian pendapat buruh akan dilakukan, tapi situasional.

"Rekayasa lalin tentatif kami liat situasional sekira tidak dibutuhkan ya tidak akan kami tutup. Tetapi sekira nanti memang jumlah massanya diperkirakan dapat menutup Jalan Gatot Subroto ya akan kami tutup khususnya yang dari Semanggi menuju Slipi," ujarnya, Selasa (6/9/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo buruh dpr Harga BBM
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top