Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga BBM Naik, Fraksi PKB Menyindir: Proyek IKN dan Kereta Cepat Jalan Terus

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim menyindir pemerintah dengan menyebut megaproyek IKN dan Kereta Cepat tetap berjalan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 03 September 2022  |  21:41 WIB
Harga BBM Naik, Fraksi PKB Menyindir: Proyek IKN dan Kereta Cepat Jalan Terus
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyindir pemerintah dengan menyebut megaproyek IKN dan Kereta Cepat tetap berjalan. ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah resmi menyesuaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada hari ini, Sabtu (3/9/2022). Keputusan ini pun memicu pro dan kontra sejumlah kalangan, termasuk anggota DPR RI.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim menyindir pemerintah karena dinilai tidak berpihak kepada rakyat di tengah perekonomian yang sulit.

"Ekonomi sedang sulit, Pemerintah terpaksa naikkan harga solar & pertalite. Tapi bangun IKN dan kereta cepat. Tapi bangan jalan raya di tengah hutan. Tapi bangun bandara yg tdk berguna. Tapi beri suntikan modal ratusan trilyun ke BUMM2. Oh ternyata, hanya rakyat yg boleh sulit!" cuitnya melalui akun Twitter @LuqmanBeeNKRI, Sabtu (3/9/2022).

Tak hanya Fraksi PKB, anggota Komisi VII DPR Fraksi Partai Demokrat Sartono Hutomo menyampaikan bahwa kenaikan harga bukanlah satu solusi dari penyelesaian melonjaknya nilai subsidi sepanjang 2022.

"Pemerintah tetap harus melakukan pekerjaan rumah yaitu dengan mengendalikan penyaluran bbm bersubsidi kepada yang pihak yang berhak. Kenaikan bukanlah solusi yang dikehendaki rakyat," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/9/2022).

Pasalnya, pengumuman kenaikan harga dilakukan pada siang hari akhir pekan di tengah kegiatan ekonomi berlangsung. Selain itu, pemerintah juga baru saja menurunkan harga beberapa jenis BBM pada 1 September mengingat saat ini harga minyak dunia telah turun ke bawah US$100 per barel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga BBM dpr pkb partai demokrat
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top