Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Usai NasDem, Safari Politik PDIP Berlanjut ke Elite Gerindra

Safari politik PDIP akan berlanjut ke Gerindra usai sejumlah elite partai tersebut bertemu dengan Surya Paloh pada pekan lalu.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 29 Agustus 2022  |  16:52 WIB
Usai NasDem, Safari Politik PDIP Berlanjut ke Elite Gerindra
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengunjungi Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Menteng, Jakarta, Selasa (24/8/2021). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan segera bertemu dengan PDI Perjuangan (PDIP).

Sebagai informasi, PDIP telah mengumumkan akan melakukan safari politik ke partai politik (parpol) lain. Safari politik dimulai pekan lalu, saat PDIP mengunjungi NasDem.

"Insya Allah, dalam waktu dekat silahturahmi antara Partai Gerindra dan PDIP akan berlangsung," ungkap Dasco kepada awak media di Gedung Nusantara II DPR, Senayan, Senin (29/8/2022).

Meski begitu, dia belum dapat memastikan tanggal pasti tanggal pertemuan kedua parpol tersebut. Dasco berjanji akan segera mengumumkan jadwal pertemuan jika sudah mendapatkan info pastinya.

"Mengenai kapan [pertemuannya] nanti kita update," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memastikan partainya akan melakukan pertemuan dengan partai lain yang mengusung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Pertemuan tersebut, jelasnya, merupakan arahan langsung dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Jadi setelah berkonsultasi dengan Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri, maka mulai hari Senin [22/8/2022] akan dilakukan upaya untuk berdialog dengan partai-partai politik, terutama dari partai politik pengusung pemerintahan Presiden Jokowi-Ma'auf Amin," ujar Hasto saat menemui awak media di pelataran Gelora Bung Karno, Minggu (21/8/2022).

Dia juga menambahkan, dalam pertemuan banyak yang akan dibicarakan, namun pembicaraan utama terkait konsolidasi antarparpol di Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gerindra pdip nasdem Pemilu 2024
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top