Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Puan-Surya Paloh Ketemu, Demokrat Tak Takut Ditelikung PDIP

Partai Demokrat tidak takut ditelikung oleh PDIP usai pertemuan antara Puan Maharani dan Surya Paloh.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  (kanan) di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Kamis (23/6/2022). ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Kamis (23/6/2022). ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak takut Partai NasDem akan merapat ke PDI Perjuangan (PDIP) setelah kedua partai politik (parpol) tersebut bertemu pada Senin (22/8/2022).

AHY menegaskan, pembicaraan antara Partai Demokrat dengan NasDem tetap intens meski parpol pimpinan Surya Paloh tersebut telah bertemu PDIP.

"Yang jelas hari ini kami sama-sama selain bangun strategi, terus bangun kebersamaan dan kepentingan bersama," ungkap AHY kepada awak media di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (24/8/2022).

Sebagai informasi, sebelum Demokrat dan NasDem memang dikabar telah melakukan pembicaraan intens untuk pembentukan koalisi Pilpres 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga dikabarkan merapat dengan dua parpol tersebut.

Menurut AHY, saat ini Demokrat masih membangun kebersamaan dan kecocokan dengan NasDem. Selain itu, mereka juga sedang membangun strategi bersama.

Meski begitu, AHY menegaskan Demokrat tak ingin membangun koalisi hanya untuk kepentingan pragmatis. Demokrat, lanjutnya, ingin membangun koalisi untuk jangka panjang dan kepentingan luas.

"Kita tinggalkan hal-hal yang sifatnya pragmatis, sesaat, tapi kita bicara panjang dan luas komprehensif," ujarnya.

 Apresiasi PDIP

Lebih lanjutnya, AHY mengapresiasi langkah PDIP yang mengunjungi markas NasDem. Menurutnya, segala pertemuan politik merupakan suatu yang baik.

Dia juga yakin, setiap pertemuan politik pada akhirnya bertujuan untuk kepentingan bangsa dan negara, sebab kolaborasi sangat penting untuk kemajuan Indonesia.

"Saya melihat komunikasi dan silaturhami politik yang dijalankan antarpartai politik apapun, itu siapapun dia, adalah suatu yang baik," jelas AHY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper