Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AHY Respons Pertemuan Puan dan Surya Paloh, Begini Katanya

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengapresiasi pertemuan antar elite Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan PDI Perjuangan.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 24 Agustus 2022  |  13:12 WIB
AHY Respons Pertemuan Puan dan Surya Paloh, Begini Katanya
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Jakarta, Jumat (24/6/2022) sore - Bisnis.com / Szalma Fatimarahma
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengapresiasi pertemuan sejumlah elite PDI Perjuangan (PDIP) dengan Partai NasDem.

Sekadar informasi, delegasi PDI Perjuangan (PDIP) yang dipimpin oleh Puan Maharani, melakukan pertemuan politik ke markas Partai NasDem untuk bertemu Surya Paloh dan jajarannya pada Senin (22/8/2022).

"Saya melihat komunikasi dan silaturhami politik yang dijalankan antarpartai politik apapun, itu siapapun dia, adalah suatu yang baik," jelas AHY kepada awak media di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (24/8/2022).

AHY merasa pertemuan antara PDIP dan NasDem baik untuk demokrasi Indonesia. Dia menegaskan, dalam sistem demokrasi, partai politik (parpol) memang harus memberi kesempatan sebesar-besarnya untuk mengadakan pertemuan.

Dia juga yakin, setiap pertemuan politik pada akhirnya bertujuan untuk kepentingan bangsa dan negara, sebab kolaborasi sangat penting untuk kemajuan Indonesia.

"Sebetulnya justru melalui sinergi dan kolaborasi termasuk tadi komunikasi yang dibangun antartokoh dan juga partai politik menjadi sangat penting," ujar AHY.

Dia menambahkan, Demokrat juga punya berkomitmen terus membuka komunikasi politik dengan semua parpol untuk membahas apa yang ingin dicapai secara bersama ke depannya.

AHY mengatakan, pertemuan atau komunikasi politik memang harus dilakukan setiap saat, bukan hanya saat ingin membentuk koalisi.

"Inilah yang harusnya dilakukan setiap saat bukan hanya dalam rangka membangun koalisi," ucapnya.

Di samping itu, dia juga tak menampik bahwa Demokrat dan NasDem juga masih melakukan komunikasi intens. Meski begitu, dia belum dapat memastikan apakah Demokrat akan resmi berkoalisi dengan NasDem untuk menghadapi Pilpres 2024.

"Yang jelas hari ini kami sama-sama selain bangun strategi, terus bangun kebersamaan dan kepentingan bersama," ungkap AHY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahy pdip puan maharani surya paloh
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top