Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PDIP Gelar Banteng Gowes Kemerdekaan di Pontianak

PDIP menggelar “Banteng Gowes Kemerdekaan” di Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) pada Sabtu (27/8/2022) yang diikuti ribuan orang.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 27 Agustus 2022  |  09:34 WIB
PDIP Gelar Banteng Gowes Kemerdekaan di Pontianak
Merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-77, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bersepeda bersama ribuan warga Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (27/8/2022). - Dok. PDIP
Bagikan

Bisnis.com, PONTIANAK - Merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-77, PDIP menggelar “Banteng Gowes Kemerdekaan” di Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) pada Sabtu (27/8/2022) yang diikuti ribuan orang.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memeriahkan acara itu dan bersepeda bersama ribuan warga Kota Pontianak. Walau disertai hujan rintik yang membasahi jalanan Kota Pontianak, namun ribuan peserta tetap bersemangat mengikuti ajang yang dinamakan “Banteng Gowes Kemerdekaan” itu.

Di dalam peserta, ikut hadir Ketua DPP PDIP Sri Rahayu, Ketua DPD PDIP Kalbar Lasarus, Anggota DPR Maria Lestari, bersama pengurus DPD PDIP Kalbar.

Menurut Ketua Panitia Gowes, Sujiwo, peserta fun bike tersebut sekitar 3000-an orang. Lomba dilepas Lasarus dari Taman Untan Pontianak, bergerak sekitar 9 km dan berakhir di lapangan Kubu Resort.

Hasto dan sedikit peserta lainnya yang memakai roadbike, menempuh jarak lebih jauh hingga ke Bundaran Bandara Supadio Pontianak.

Usai bersepeda, semua peserta istirahat dan makanan ringan yang disediakan panitia. Kepada para peserta, Hasto menyampaikan salam dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Saya sampaikan salam dari Ibu Megawati kepada seluruh goweser di Kalbar ini. Hidup sehat. Ketika aliran darah lancar, otak kita juga lancar, gerakan kita juga lancar,” kata Hasto.

Sambil berseloroh, Hasto mengatakan bahwa olahraga bersepeda cocok bagi anak muda yang ingin “nembak” calon pasangannya.

“Menyampaikan rasa cinta tak lagi berdebar-debar karena dengan bersepeda kan jadi terbiasa melatih heart rate (detak jantung, red),” kata Hasto yang disambut tawa ribuan peserta.

Dia mengaku sangat menikmati bersepeda di jalanan Pontianak. Sebab udaranya sejuk karena pepohonan dan hutan masih lestari.

 “Saya juga sudah ke berbagai daerah dan kita memang sudah semakin maju. Tadi praktis jalan 56 kilometer lebih jalannya sangat mulus,” kata Hasto.

Sementar,a Ketua DPD PDIP Kalbar Lasarus mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peringatan hari Kemerdekaan RI ke-77, juga sebagai rangkaian Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP mulai hari ini hingga esok hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip Hasto Kristiyanto kalimantan barat HUT Kemerdekaan RI
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top