Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Doa Selamat Dunia Akhirat agar Terhindar dari Siksa Neraka

Dengan membaca doa selamat dunia akhirat, akan selalu dilindungi oleh Allah SWT. Anda bisa amalkan dalam kehidupan sehari-hari.
Ilustrasi Doa Selamat Dunia Akhirat/nu.or.id
Ilustrasi Doa Selamat Dunia Akhirat/nu.or.id

Bisnis.com, JAKARTA - Umat Islam tentunya ingin mendapatkan keselamatan dalam hidupnya. Baik itu di dunia maupun saat menghadapi hari penantian di akhirat. Seperti yang diketahui, kehidupan dan kesenangan di dunia hanya sementara saja. Kehidupan yang sesungguhnya, yaitu setelah kematian terjadi. Namun, untuk bisa menjalani kehidupan yang Bahagia setelah kematian tentu tidak mudah. Untuk itu, kamu perlu mengetahui doa selamat dunia akhirat. 

Banyak yang menyadari siksa di akhirat jauh lebih perih dibandingkan dengan di dunia. Apalagi jika tidak membawa perbekalan berupa amal baik dan hanya membawa amalan buruk lebih banyak. Dengan kesadaran itu, umat islam dianjurkan senantiasa berupaya menghindari berbagai bahaya dan larangan dari Allah SWT. 

Selain itu, umat Islam juga dianjurkan untuk selalu berdoa meminta keselamatan baik di dunia maupun di akhirat. Sebab, terdapat kumpulan doa selamat dunia akhirat yang bisa dihafalkan dan diamalkan oleh seluruh umat Islam. 

Berikut doa selamat dunia akhirat yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

Doa selamat dunia akhirat 1:

“Allahumma innaa nas aluka salaamatan fid diin, wa ‘aafiyatan fil jasad, wa ziyadatan fil ‘ilmi wabarokatan dir rizqi, wa taubatan qoblal maut, warohmatan indal maut, wa maghfirotan ba’dal maut, allaahumma hawwin ‘alainaa fii sakarootil maut, wan najaata minan naar, wal ‘afwa indal hisaab.” 

Baca Juga : Simak Doa Masuk dan Keluar Masjid Beserta Adab-Adabnya

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan Ketika beragama, Kesehatan badan, limpahan ilmu, keberkahan rezeki, tobat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut. Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka dan ampunan pada saat hisab. 

Doa selamat dunia akhirat 2

“Allaahummaftah lanaa abwaabal khair, wa abwaabal barakah, wa abwaaban ni’mah, wa abwaabar rizqi, wa abwaabal quwwah, wa abwaabas shihhah, wa abwaabas salaamah, wa wa abwaabal ‘aafiyah, wa abwaabal Jannah.

Allaahumma ‘aafinaa min kulli balaa’id duniyaa wa ‘adzaabil aakhirah, washrif ‘annaa bi haqqil qur’aanil ‘azhiim wa nabiiyikal kariim syarrad duniyaa wa ‘adzaabal aakhirah. Ghafarallaahu lanaa wa lahum bi rahmatika yaa arhamar raahiimn. Subhaana rabbika rabbil ‘izzati ‘an maa yashifuun, wa salaamun ‘alal mursaliin walhamdulillaahi rabbil ‘aalamiin.”

Artinya: Ya Allah, bukalah bagi kami pintu kebaikan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu rezeki, pintu kekuatan, pintu Kesehatan, pintu keselamatan, pintu afiyah dan pintu surga. 

Ya Allah, jauhkanlah kami dari semua ujian dunia dan siksa akhirat. Palingkan kami dari keburukan dunia dan siksa akhirat dengan hak Al-Quran yang agung dan derajat nabi-Mu yang pemurah. Semoga Allah mengampuni kami di neraka. Wahai, zat yang Maha Pengasih. Maha suci Tuhanmu, Tuhan keagungan, dari segala yang mereka sifatkan. Semoga salam tercurah kepada rasul. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hana Fathina
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper