Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aboe Bakar Pede PKS Pasti Dapat Koalisi di Pilpres 2024

Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi percaya diri PKS akan diterima baik oleh parpol manapun untuk berkoalisi di Pilpres 2024.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 16 Agustus 2022  |  14:38 WIB
Aboe Bakar Pede PKS Pasti Dapat Koalisi di Pilpres 2024
Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi percaya diri PKS akan diterima baik oleh parpol manapun untuk berkoalisi di Pilpres 2024. PKS pawai kebudayaan Betawai saat mendaftar peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin (1/8/2022) pagi. JIBI - Bisnis/ Surya Dua Artha Simanjuntak
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sosial (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi percaya diri PKS akan diterima baik oleh partai politik (parpol) manapun untuk berkoalisi jelang Pilpres 2024.

"Tidak akan ketinggalan PKS. Tidak akan ketinggalan. PKS kemanapun [berkoalisi] akan diterima," ujar Aboe kepada awak media di Kompleks Senayan DPR, Jakarta (16/8/2022).

Dia mengatakan saat ini PKS sedang dekat dengan NasDem dan Demokrat. Meski begitu, PKS tetap membuka peluangan berkoalisi dengan semua parpol.

Menurut Aboe, PKS saat ini sedang memantau perkembangan politik yang terjadi. PKS, lanjutnya, akan menentukan koalisi dan calon presiden usungannya pada waktu yang tepat.

"Karena PKS tidak mau dalam menentukan cepat, tapi kalah," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi DPR PKS Jazuli Juwaini mengatakan bahwa saat ini PKS sedang mencari koalisi yang kuat dan kokoh. Menurutnya, koalisi parpol ibarat perahu yang sedang berlayar, sehingga tak boleh bocor di tengah jalan.

Setelah itu, lanjut Jazuli, PKS akan menentukan capres usungannya.

"Nah ini penting. Perahu harus kokoh nahkodanya, harus paham jalan dan kompas, arah pembangunan sesuai dasar negara dan konstitusi kita," tandas Jazuli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pks Pilpres 2024 parpol koalisi partai capres
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top