Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Update Perang di Ukraina: Rusia Sapu Bersih Dua Gudang Roket Ukraina

Pasukan Rusia berhasil menyapu bersih dua gudang roket milik angkatan bersenjata Ukairana.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 15 Agustus 2022  |  05:32 WIB
Update Perang di Ukraina: Rusia Sapu Bersih Dua Gudang Roket Ukraina
Sebuah pusat perbelanjaan terbakar setelah terkena serangan rudal Rusia di Kremenchuk, Ukraina, Senin (27/6 - 2022). Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Angkatan Bersenjata Federasi Rusia terus melanjutkan operasi militer khusus di Ukraina yang sudah berlangsung sejak 24 Februari 2022.

Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan, pasukan Rusia menghancurkan stasiun radar untuk mendeteksi dan menargetkan target di area pemukiman Peresadovka, wilayah Mykolaiv.

Selain itu pasukan Rusia juga menyapu bersih depot bahan bakar di wilayah Slavyansk dan dua depot amunisi di distrik Zvanovka di Donetsk dan Iskrovka, wilayah Kirovohrad.

Rusia juga menyatakan telah menghancurkan dua gudang senjata roket dan artileri dari brigade infanteri bermotor ke-58 di Artyomovsk dari Donetsk dan brigade mekanis ke-63 di distrik Bereznegovatoe di wilayah Nikolaev.

Adapun hasil tindakan ofensif pasukan Rusia, pemukiman Udy di wilayah Kharkov, sepenuhnya berhasil dibebaskan.

️Sementara  itu, serangan presisi tinggi oleh Pasukan Dirgantara Rusia pada titik penempatan sementara Brigade Mekanis ke-66 di daerah pemukiman Dzerzhinsk, Donetsk, menghancurkan hingga 40 nasionalis dan 9 unit peralatan militer.

Sebagai hasil serangan Angkatan Udara Rusia terhadap akumulasi tenaga kerja dan peralatan militer dari brigade mekanik ke-63 Ukraina di Belaya Krinitsa dan Belogorka di wilayah Kherson, sebanyak 35 nasionalis dan 15 unit peralatan lapis baja dihancurkan.

"Serangan api terkonsentrasi pada posisi brigade mekanis ke-53 Angkatan Bersenjata Ukraina di daerah pemukiman Sribnoye Donetsk menghancurkan hingga 200 nasionalis dan 15 unit peralatan militer."

Secara total, sejak awal operasi militer khusus, 267 pesawat, 148 helikopter, 1738 kendaraan udara tak berawak, 365 sistem rudal anti-pesawat, 4.303 tank dan kendaraan tempur lapis baja lainnya, 798 kendaraan tempur peluncur roket ganda, 3.298 artileri dan mortir lapangan, dan 4.888 kendaraan militer khusus Ukraina hancur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Ukraina
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top