Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Syarat Parpol Koalisi dengan Gerindra: Prabowo Calon Presiden 2024

Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bagi parpol yang ingin berkoalisi dengan Gerindra harus setuju Prabowo Subianto jadi calon presiden.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 12 Agustus 2022  |  18:22 WIB
Syarat Parpol Koalisi dengan Gerindra: Prabowo Calon Presiden 2024
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (keempat kiri) memberi hormat saat melakukan Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu tahun 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (8/8/2022). KPU telah menerima berkas dari 18 partai politik yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 di hari kedelapan pendaftaran. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat - wsj.
Bagikan

Bisnis.com, BOGOR - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bagi parpol yang ingin berkoalisi dengan Gerindra harus setuju Prabowo Subianto jadi calon presiden (capres) usungannya.

"Karena calon presiden dari Partai Gerindra adalah Pak Prabowo, maka syarat koalisi adalah mendukung untuk mengusung Pak Prabowo sebagai calon presiden 2024," jelas Dasco di sela Rapimnas Gerinda, Jumat (12/8/2022).

Gerindra terbuka berkoalisi dengan parpol lain agar bisa bersama memajukan Indonesia. Bahkan, lanjutnya, sudah ada parpol lain yang menghubungi dan menyatakan keinginannya berkoalisi dengan Gerindra.

Meski begitu, Dasco mengatakan Gerindra masih dalam tahap pembicaraan dengan parpol tersebut, sehingga belum dapat mengungkapkan nama parpol yang dimaksud.

"Saya belum bisa jawab, tunggu tanggal mainnya," jelasnya.

Dasco juga mengatakan saat ini Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah sepakat untuk berkoalisi. Bahkan, agenda utama Rapimnas Gerinda pada Sabtu (13/8/2022), adalah deklarasi koalisi Gerindra-PKB.

"Insya Allah besok acara utama adalah acara deklarasi antara Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa untuk meneken piagam deklarasi kedua partai," jelasnya.

Untuk diketahui, Rapimnas Gerindra digelar selama dua hari, Jumat (12/8/2022) hingga Sabtu (13/8/2022), di Sentul International Convention Center, Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemilu 2024 parpol gerindra
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top