Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kronologi Ferdy Sambo Gelap Mata Bunuh Brigadir J, Dipicu Laporan Istri

Ferdy Sambo marah dan emosi lantaran mendapatkan laporan mengenai tindakan 'pelecehan' yang diduga dilakukan oleh Brigadir J.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 11 Agustus 2022  |  19:42 WIB
Kronologi Ferdy Sambo Gelap Mata Bunuh Brigadir J, Dipicu Laporan Istri
Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo (tengah) berjalan keluar usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022). Irjen Pol Ferdy Sambo kurang lebih menjalani pemeriksaan sebagai saksi selama tujuh jam oleh Bareskrim Polri terkait kasus dugaan tindak pidana polisi tembak polisi di rumah dinasnya yang menewaskan Brigadir J. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar - foc.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tim khusus (Timsus) Polri telah memeriksa tersangka pembunuhan Brigadir Yosua alias Brigadir J pada 8 Juli 2022 lalu, Irjen Pol Ferdy Sambo.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian mengatakan FS mengakui telah merencanakan pembunuhan karena mendapat laporan dari istrinya Putri Chandrawati.

“Dalam keteranganya tersangka FS mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari PC yang telah mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang yang dilakukan oleh almarhum Yosua,” ujar Andi Rian di Mako Brimob Kelapa Dua, Kamis (11/8/2022).

Andi juga mengatakan setelah mendapat laporan tersebut Sambo memanggil Bharada Richard Eliezer (RE) dan Bripka Ricky Rizal (RR) untuk merencanakan pembunuhan.

“Oleh karena itu kemudian tersangka FS memanggil tersangka RR da RE untuk melakukan rencana pembunuhan terhadap almarhum Yosua,” tuturnya.

Diketahui, Penyidik tim khusus (Timsus) Polri akan melakukan pemeriksaan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan Brigadir J.

Kepala divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa pemeriksaan akan dilakukan pada hari ini, Kamis (11/8/2022) di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Hari ini, penyidik timsus melakukan pemeriksaan terhadap Irjen FS sebagai tersangka di Mako Brimob," tutur Dedi kepada wartawan, Kamis (11/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pembunuhan Brigadir J Ferdy Sambo Putri Candrawathi
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top