Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rusia Belum Habis! Pasukan Putin Musnahkan Roket Himars dan 250 Tentara Ukraina

Korban dari Ukraina terus berjatuhan oleh serangan rudal yang diluncurkan pasukan Rusia dalam operasi khusus yang sudah berlangsung hampir 6 bulan.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 08 Agustus 2022  |  21:07 WIB
Rusia Belum Habis! Pasukan Putin Musnahkan Roket Himars dan 250 Tentara Ukraina
HIMARS atau MLRS adalah sistem roket peluncuran berganda berteknologi tinggi yang dipasang di roda, memberikannya lebih banyak kelincahan dan kemampuan manuver di medan perang. - wikipedia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pasukan Rusia terus menggempur posisi pasukan dan peralatan militer Ukraina di tengah provokasi Barat yang menyebut bahwa operasi militer Rusia di Ukraina telah gagal.

Serangan di daerah Kharkiv, misalnya, Rusia berhasil mendaratkan rudal ke titik penempatan sementara batalion brigade mekanis ke 92 dan batalyon ke-122 dari brigade pertahanan teritorial ke-113 dari Angkatan Bersenjata Ukraina.

"Kerugian [Ukraina] berjumlah 150 personel militer dan 14 kendaraan dan kendaraan lapis baja," ujar Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayjen Igor Konashenkov, Senin (8/8/2022).

Sementara itu, serangan Angkatan Udara Rusia  di daerah pemukiman Belogorka di wilayah Kherson dan Pavlovka di wilayah Nikolaev, menghancurkan hingga 70 nasionalis dan 14 kendaraan militer.

Adapun akibat dari serangan Pasukan Dirgantara Rusia di wilayah Novopoltavka di wilayah Nikolaev, hingga 30 personel militer dan lima kendaraan dari batalion ke 18 dari brigade infanteri laut ke-35 Angkatan Bersenjata Ukraina dihancurkan.

Penerbangan operasional-taktis  pasukan rudal dan artileri Rusia juga terus menyerang fasilitas militer di wilayah Ukraina.

Pada siang hari, lima pos komando diserang, termasuk kelompok operasional-taktis Angkatan Bersenjata Ukraina "Soledar" di daerah pemukiman Chasov Yar di Donetsk dan brigade mekanis ke-63 Angkatan Bersenjata Ukraina di wilayah pemukiman Belaya Krinitsa, wilayah Kherson.

Sedangan pertarungan kontra-baterai, telah menghancurkan sistem baterai beberapa sistem peluncuran roket "Badai" di wilayah Ocheretino, baterai instalasi artileri self-propelled "Akatsiya" di wilayah Krasnoye, serta kendaraan tempur Peluncur roket Amerika "Himars" di wilayah Kramatorsk.

Sementara itu, sistem pertahanan udara Rusia menembak jatuh 7 kendaraan udara tak berawak Ukraina per hari di daerah pemukiman Kyrylivka, Mandrykino, Krapivnitskoye dari Republik Rakyat Donetsk, Barvenkovo, Dolgenkoe, Savintsy dari wilayah Kharkiv dan Barvinok dari wilayah Kherson.

️"Tiga rudal balistik Tochka-U Ukraina dicegat di udara di area pemukiman Prudyanka, wilayah Kharkiv dan Novaya Kakhovka, wilayah Kherson."

️Selain itu, 19 roket sistem roket peluncuran ganda Himars Amerika ditembak jatuh di udara di wilayah Sukhaya Kamenka, wilayah Kharkiv, Melitopol, wilayah Zaporozhye, dan Antonovka, wilayah Kherson.

Secara total, sejak awal operasi militer khusus, 263 pesawat, 145 helikopter, 1.708 kendaraan udara tak berawak, 363 sistem rudal anti-pesawat, 4.269 tank dan kendaraan tempur lapis baja lainnya, 791 peluncur roket ganda, 3.276 artileri lapangan dan mortir , dan juga 4.774 unit kendaraan militer khusus Ukraina hancur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Ukraina
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top