Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Apresiasi Perhelatan Asean Para Games XI 2022 di Solo

Asean Para Games merupakan ajang yang positif bagi para difabel untuk meningkatkan semangat dan produktivitas.
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengapresiasi penyelenggaraan Asean Para Games XI 2022/Dok.Wapresri.go.id.
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengapresiasi penyelenggaraan Asean Para Games XI 2022/Dok.Wapresri.go.id.

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengapresiasi penyelenggaraan Asean Para Games XI 2022 di Solo setelah satu tahun tertunda karena pandemi Covid-19.

Dia melanjutkan, perhelatan Asean Para Games XI yang diselenggarakan setiap 2 tahun ini, awalnya direncanakan diselenggarakan di Vietnam, tetapi kini Indonesia dipercaya menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan acara tersebut. 

"Setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19, saya sangat gembira karena dapat hadir di Stadion Manahan, Surakarta untuk membuka acara yang istimewa ini,” ujarnya, dikutip melalui laman wapresri, Minggu (31/7/2022).

Lebih jauh Wapres mengapresiasi Gubernur Jawa Tengah dan Wali Kota Surakarta beserta jajarannya yang telah berupaya keras menyiapkan semua sehingga acara ini dapat terselenggara.

"Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah beserta seluruh jajaran, khususnya Wali Kota Surakarta, atas kerja keras yang telah dilakukan dalam mempersiapkan penyelenggaraan Asean Para Games tahun 2022," ujarnya.

Menurutnya, Asean Para Games merupakan ajang yang positif bagi para difabel untuk meningkatkan semangat dan produktivitas demi mencapai tujuan meskipun banyak rintangan dihadapi.

"Para games juga istimewa karena atlet-atlet para games membuktikan bahwa dorongan untuk meraih cita-cita dan mengukir prestasi haruslah lebih kuat daripada hambatan yang dihadapi," tuturnya.

Bahkan, dia melanjutkan Para games adalah ajang istimewa karena menjadi sumber inspirasi bagi kita semua akan makna tentang kesetaraan.

Ma’ruf pun berharap agar penyelenggaraan Asean Para Games XI 2022 dapat menjadi jembatan komunikasi dalam mempererat hubungan antarnegara, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

"Saya berharap, perhelatan olahraga ini akan semakin mempererat hubungan persahabatan negara-negara Asean dan masyarakat Asean. Selamat berjuang dalam kompetisi yang sehat dan sportif," tutur Wapres.

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta selaku Ketua Indonesia Asean Para Games XI 2022 Gibran Rakabuming Raka menyampaikan rasa syukur serta apresiasinya terhadap penyelenggaraan Asean Para Games XI 2022 dan berharap acara ini memberikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia.

"Kami berharap menemukan talenta yang lebih banyak lagi, dan juara-juara dunia yang mampu menginspirasi kita semua," ujar Gibran.

Sebagai informasi, Asean Para Games XI 2022 diselenggarakan pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022. Ajang olahraga disabilitas ini diikuti oleh 11 negara di kawasan Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper