Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Penembakan Istri TNI, Polisi: Dalangnya Kopda M atau Suami Korban

Kepala Polda Jawa Tengah Irjen pol Ahmad Luthfi mengatakan bahwa otak dari penembakan ini adalah suami dari R atau Kopda M sendiri.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 25 Juli 2022  |  19:06 WIB
Kasus Penembakan Istri TNI, Polisi: Dalangnya Kopda M atau Suami Korban
Kepala Polda Jawa Tengah Irjen pol Ahmad Luthfi mengatakan bahwa otak dari penembakan ini adalah suami dari R atau Kopda M sendiri. Lokasi penembakan istri anggota TNI di Semarang - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Teka-teki penembakan istri anggota TNI Kopda M akhirnya terungkap. Kapolda Jawa Tengah Irjen pol Ahmad Luthfi mengatakan bahwa otak dari penembakan ini adalah suami dari R atau Kopda M sendiri.

Ahmad menjeleskan bahwa M memerintahkan tersangka bernama Sugiono alias Babi untuk menembak istrinya yang berinisial R. Tak sampai situ, M juga sempat menyuruh tersangka untuk meracuni R hingga meninggal dunia.

“Jadi, berdasarkan pengakuan dari salah satu pelaku yang sudah diperiksa, bahwa suami korban telah memerintahkan [menyuruh] tersangka Babi tidak hanya melakukan penembakan. Sebelumnya, juga pernah diminta untuk meracuni korban,” tutur Ahmad kepada wartawan, Senin (25/7/2022).

Selain itu, M juga menyuruh beberapa orang untuk melakukan pencurian dan bahkan menyantet istrinya sendiri sebelum aksi penembakan berlangsung.

“Selain itu dia menyuruh [tersangka] mencuri, dengan target istrinya mati, dan ketiga menggunakan santet,” ujarnya.

Sebelumnya, Kopda M atau suami dari R, perempuan korban penembakan orang tak dikenal (OTK) di Kota Semarang, dilaporkan ke penyidik polisi militer. 

Kapendam IV/ Diponegoro Kolonel Bambang Hermanto menyebut, Kopda M mangkir dari kesatuannya di Batalyon Arhanud 15 usai istrinya ditembak OTK.

"Laporan dari Komandan Batalyon Arhanud 15, Kopda M dinyatakan tidak hadir tanpa izin," kata Bambang dalam siaran pers di Semarang, Jumat (22/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penembakan tni polda jateng
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top