Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Amerika Serikat Tambah Bantuan ke Ukraina Senilai US$270 juta

Amerika serikat (AS) berencana memberikan bantuan kembali kepada Ukraina melawan serangan Rusia sebesar US$270 juta, termasuk drone.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 23 Juli 2022  |  12:36 WIB
Amerika Serikat Tambah Bantuan ke Ukraina Senilai US$270 juta
Amerika serikat (AS) berencana memberikan bantuan kembali kepada Ukraina melawan serangan Rusia sebesar US270 juta, termasuk drone. Reruntuhan apartemen di Donesk, Ukraina, yang terhantam rudal Rusia /Pavlo Kyrylenko - Handout via REUTERS
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Amerika serikat (AS) berencana memberikan bantuan kembali kepada Ukraina melawan serangan Rusia. Negeri Paman Sam AS akan memberikan bantuan lagi sebesar US$270 juta untuk membantu pertahanan Ukraina, termasuk US$100 juta untuk pengadaan pesawat nirawak atau drone.

“Presiden AS Joe Biden telah mengsahkan paket tersebut [bantuan ke Ukraina], dalam paket tersebut kemungkinkan Kiev akan memperoleh 580 kendaraan udara tak berawak Phoenix Ghost milik AEVEX Aerospace LLC,” ujar juru bicara Gedung Putih John Kirby, dilansir dari laman ChannelNewsAsia.com, Sabtu (23/7/2022).

Selain itu, selain paket yang bernilai US$270 juta Gedung putih juga memberikan bantuan sekitar US$175 juta untuk pertahanan Ukraina pada kesempatan berikutnya. 

Adapun, bantuan yang diberikan oleh AS menjadi bentuk dukungan kubu barat kepada Ukraina yang hingga bulan kelima terus digempur militer Rusia. 

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy sendiri pada minggu ini mengatakan bahwa pasukannya berhasil menimbulkan kerusakan besar di Rusia ketika Kyiv memanfaatkan bantuan senjata dari Barat. Dia memastikan Ukraina bakal terus melawan dengan meluncurkan serangan balik guna merebut kembali wilayah yang direbut Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Perang Rusia Ukraina amerika serikat Rusia Ukraina Drone
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top