Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masih Misterius, Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Sosok Bharada E

Bharada E merupakan tim penembak kelas 1 di resimen pelopor.
Ilustrasi penembakan
Ilustrasi penembakan

Bisnis.com, JAKARTA - Sosok Bharada E masih misterius. Sejak kabar tentang insiden polisi tembak polisi yang berujung tewasnya Brigadir J, keberadaan Bharada E sama hilang bak ditelan bumi. 

Polisi juga tidak menjelaskan secara detail tentang tokoh yang konon sama sekali tidak terluka dalam baku tembak dengan Birgadir J.

Padahal, versi polisi, Bharada E berhasil menembakan lima proyektil dari senjata api yang dirinya pegang dan mengenai Brigadir J. Sedangkan tembakan yang dilakukan Brigadir J tidak ada yang mengenai dari Bharada E.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan bahwa Bharada E merupakan tim penembak kelas 1 di resimen pelopornya.

“Dia sebagai tim penembak no 1 kelas 1 di rensimen pelopor, ini yang kami dapatkan,” ujar Budhi dalam konferensi pers dikutip Rabu (13/7/2022).

Selain itu, Budhi mengatakan bahwa Bharada E merupakan pelatih dari Vertical Rescue. Hal ini merupakan hasil informasi yang diterima dari komandan Bharada E.

“Jadi kebetulan sebagai gambaran informasi kami juga melakukan interogasi terhadap komandan Bharada E bahwa Bharada E ini sebagai pelatih vertical rescue,” ucapnya.

Brigadir J atau Yosua tewas dalam dugaan aksi baku tembak dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di daerah Komplek Polisi Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Aksi saling tembak antara kedua polisi tersebut konon dipicu oleh aksi Brigadir J yang masuk ke kamar pribadi istri Kadiv Propam. Brigadir J juga diduga melakukan aksi tak senonoh terhadap istri perwira tinggi polri tersebut.

“Penembakan terjadi karena Brigadir J memasuki kamar pribadi dari Kadiv Propam dan saat itu ada istri dari Kadiv Propam kemudian Brigadir J melakukan pelecehan,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, Senin (11/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper