Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-76, Megawati hingga Jusuf Kalla Hadir

Jokowi memimpin penyelenggaraan upacara peringatan ke-76 Hari Bhayangkara di Akademi Kepolisian, Semarang.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 05 Juli 2022  |  09:37 WIB
Jokowi Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-76, Megawati hingga Jusuf Kalla Hadir
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memimpin penyelenggaraan upacara peringatan ke-76 Hari Bhayangkara pada Selasa (5/7/2022) hari ini di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah.JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memimpin penyelenggaraan upacara peringatan ke-76 Hari Bhayangkara pada Selasa (5/7/2022) hari ini di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah.

Upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah petinggi negara termasuk Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz, serta Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

Tampak sejumlah perwira tinggi kepolisian menghadiri upacara Hari Bhayangkara, termasuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sebagai inspektur upacara, Jokowi membuka proses upacara pada pukul 07.30 WIB. Upacara tersebut disiarkan secara langsung lewat akun YouTube Sekretariat Presiden.

Sementara itu, yang menjadi komandan upacara kali ini yakni Kombes Polisi Selamat Topan yang kini menjabat sebagai Komandan Satuan Brimob Aceh.

Kemudian, Kombes Polisi Hari Purnomo yang menjabat sebagai Kasuhdit Baharkam Polri dan Kombes Polisi Alfian Nurizal yang menjabat sebagai Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Polda Jateng.

Jokowi menerima laporan kesiapan dari komandan upacara, kemudian naik ke atas mobil dan melihat kesiapan para petugas upacara yang didampingi Listyo Sigit di belakangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi hut bhayangkara kapolri megawati
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top