Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Takziah ke Kediaman Almarhum Tjahjo Kumolo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo bertakziah ke rumah duka almarhum MenPAN-RB Tjahjo Kumolo pada Jumat, 1 Juli 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 02 Juli 2022  |  09:28 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Takziah ke Kediaman Almarhum Tjahjo Kumolo
Jenazah Tjahjo Kumolo dibawa ke Taman Makam Pahlawan, Kalibata. - Lukman Nur Hakim

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo bertakziah ke rumah duka almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo, di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Sabtu, 2 Juli 2022.

Tiba sekitar pukul 07.22 WIB, Presiden dan Ibu Iriana langsung disambut oleh istri Tjahjo, Ibu Erni Guntarti, beserta anak-anaknya, yakni Rahajeng Widyaswari, Karunia Putri Pari Cendana, dan menantunya Detri Warmanto.

Jokowi dan Iriana datang untuk mendoakan almarhum Tjahjo Kumolo. Setelah berbincang dengan keluarga almarhum, keduanya pun berpamitan dan meninggalkan rumah duka.

Kepada wartawan, Jokowi mengatakan bahwa dirinya mengenang almarhum Tjahjo Kumolo sebagai pribadi yang tenang dan sederhana. Menurutnya, Tjahjo Kumolo juga merupakan seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati.

"Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana. Seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati, yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa dan negara," ujar Presiden saat menyampaikan belasungkawa di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, Jumat (1/7) kemarin.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana saat bertakziah yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung beserta Ibu Endang Nugrahani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi tjahjo kumolo kemenpan rb iriana jokowi
Editor : Restu Wahyuning Asih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top