Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mahfud MD dan Pratikno Pimpin Upacara Pemakaman Tjahjo Kumolo

Upacara pemakaman politikus senior Tjahjo Kumolo dipimpin oleh Menkopolhukam Mahfud MD dan Mensesneg Pratikno.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 01 Juli 2022  |  16:35 WIB
Mahfud MD dan Pratikno Pimpin Upacara Pemakaman Tjahjo Kumolo
Menpan RB Tjahjo Kumolo mengikuti rapat kerja dengan Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/9/2020). Rapat kerja tersebut membahas penyesuaian RKA K/L Kemenpan RB tahun anggaran 2021 sesuai hasil pembahasan Bandan Anggaran DPR. ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno akan menjadi Inspektur Upacara (Irup) pemakaman Tjahjo Kumolo yang meninggal hari ini, Jumat (1/7/2022).

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Kemenpan-RB, Rini Widyantini. 

Mahfud MD dan Pratikno akan menjadi Irup di dua lokasi yang berbeda. "Kami juga ingin menginformasikan yang akan menjadi Irup nanti di kantor Menpan RV adalah bapak Menkopolhukam sebagai Menpan RB Ad Interim," kata Rini dalam keterangannya dikutip,  Jumat (1/7/2022). 

Rini juga menyampaikan Pratikno akan menjadi Irup di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Tjahjo Kumolo diketahui akan disemayamkan di sana. 

"Saya dan keluarga besar Kemenpan RB memohonkan maaf atas segala kekhilafan atau kesalahan Bapak Tjahjo Kumolo dan saya mohon keikhlasan dan doa dari Bapak Tjahjo," pungkas Rini. 

Sebelum dimakamkan di TMP Kalibata, jenazah Tjahjo Kumolo juga  disembayangkan terlebih dahulu di Masjid Kuba Kementerian PANRB. Dia diketahui meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2022).

Tjahjo Kumolo menghembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan infeksi paru-paru yang dideritanya. Kabar meninggalnya politikus PDI-P tersebut sempat diungkapkan Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli di Twitter. 

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Telah meninggal dunia Mas Tjahjo Kumolo jam 11.10 MenPAN RB di RS Abdi Waluyo. Semoga Almarhum husnul khotimah. Aamiin YRA,” cuit Rizal Ramli, dikutip Jumat (1/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahfud md tjahjo kumolo
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top