Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Saya Kehilangan Teman yang Tulus

Menkeu Sri Mulyani menyampaikan ucapan duka cita mendalam atas wafatnya Menpan RB Tjahjo Kumolo pada Jumat (1/7/2022).
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 01 Juli 2022  |  16:26 WIB
Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Saya Kehilangan Teman yang Tulus
Tangkapan layar - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati - JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022) usai mendapatkan perawatan di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Kepergian Tjahjo tentu saja meninggalkan duka yang tak hanya dirasakan oleh keluarga. Namun, juga sesama rekan kerja di Kabinet Indonesia Maju, salah satunya Menteri Keuangan (MenkeuSri Mulyani Indrawati.

"Innalillahiwainnailaihi rojiun, segala sesuatu adalah milik Allah SWT dan hanya kepadaNya kita akan kembali. Sungguh duka cita yang mendalam atas berpulangnya Pak Tjahjo Kumolo Menteri @kemenpanrb," tulis Sri Mulyani melalui akun Instagramnya @smindrawati, Jumat (1/7/2022).

Dalam unggahannya tersebut, Sri Mulyani mengunggah foto dirinya bersama Tjahjo yang sedang mengenakan jas hitam dengan dasi merah. Keduanya tampak tersenyum ke arah kamera.

Bendahara negara itu mengenang Tjahjo Kumolo sebagai sosok yang selalu kompak dan dapat diandalkan dalam menjalankan program-program perbaikan dan reformasi di pemerintahan, baik sewaktu beliau sebagai Menteri Dalam Negeri maupun sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sri Mulyani juga mengungkapkan rasa kehilangannya atas kepergian sosok Tjahjo Kumolo.

"Saya dan seluruh jajaran Kementerian Keuangan kehilangan teman yang sungguh tulus mengabdi untuk negeri ini dan mencintai negeri ini secara penuh," ungkapnya.

Menutup unggahannya, Sri Mulyani mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap Tjahjo atas pertemanan yang baik dan pengabdian yang ternilai.

"Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik di akhirat sebagai balasannya. Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. Al Fatihah untuk Almarhum," tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip menkeu sri mulyani tjahjo kumolo
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top