Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tjahjo Kumolo di Mata Puan Maharani: Anak-anak Saya Memanggilnya Eyang

Puan Maharani menceritakan kedekatannya dengan Tjahjo Kumolo, sudah dianggap sebagai keluarga hingga mentor politik yang baik.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 01 Juli 2022  |  15:50 WIB
Tjahjo Kumolo di Mata Puan Maharani: Anak-anak Saya Memanggilnya Eyang
Ketua DPR RI Puan Maharani mengungkapkan dukacita atas wafatnyaMenpan RB Tjahjo Kumolo dan mengaku sangat dekat dengan almarhum - Twitter @puanmaharani_ri.

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengungkapkan dukacita atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo. Dia mengaku, sosok Tjahjo sangat melekat di kehidupannya karena telah mengenal selama puluhan tahun. 

"Innalillahi wa inna ilaihi roji’un Saya memanggilnya Om Tjahjo. Kedekatan kami terhitung sudah puluhan tahun karena saya mengenal beliau sejak saya masih kecil. Anak-anak saya pun memanggilnya Eyang," cuit Puan melalui akun Twitter pribadinya @puanmaharani_ri, Jumat (1/7/2022).

Lebih lanjut, Ketua DPP PDI Perjuangan ini juga bersaksi bahwa almarhum adalah senior yang sederhana dan selalu membimbing para juniornya. Bahkan, Puan mengaku kematangannya dalam berpolitik tidak lepas dari peran Tjahjo Kumolo.

"Dalam perjalanan karir politik Saya, Om Tjahjo adalah seorang senior sederhana yang selalu menemani dan membimbing Saya. Kematangan dan ketenangannya dalam berpolitik selalu menjadi panutan bagi Saya," cuitnya kemudian.

Adapun, Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, 1 Juli 2022 jam 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta. Saat ini, jenazah tengah disemayamkan di Rumah Dinas Menteri PANRB di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan dan akan disalatkan di Masjid Quba Kantor Kementerian PANRB. Kemudian, jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

"Semoga Om Tjahjo mendapatkan husnul khotimah dan keluarga Almarhum diberikan kesabaran dan keikhlasan. Amin ya rabbal alamin," kata Puan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

puan maharani tjahjo kumolo
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top