Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sosok Tjahjo Kumolo di Mata Moeldoko: Beliau Memiliki Pemikiran Maju

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan bahwa sosok Tjahjo Kumolo merupakan sosok yang memiliki pemikiran maju dalam bekerja guna memajukan aparatur negara yang unggul.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 01 Juli 2022  |  15:03 WIB
Sosok Tjahjo Kumolo di Mata Moeldoko: Beliau Memiliki Pemikiran Maju
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan bahwa sosok Tjahjo Kumolo merupakan sosok yang memiliki pemikiran maju dalam bekerja guna memajukan aparatur negara yang unggul - Bisnis / Lukman Nur Hakim

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan bahwa sosok Tjahjo Kumolo merupakan sosok yang memiliki pemikiran maju dalam bekerja.

“Beliau seorang yang humble, bilau consern dengan pekerjaan, sangat memahami perkembangan kedepannya,” ujar Meoldoko kepada wartawan, Jumat (1/7/2022) di rumah duka Tjahjo Kumolo.

Menurutnya, kepergian Tjahjo Kumolo menjadi sebuah kehilangan besar bagi Bangsa Indonesia karena dia merupakan tokoh besar yang hingga akhir hayatnya berupaya memajukan aparatur negara yang unggul.

Sejumlah prestasi juga telah diukir Tjahjo dalam memimpin Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), termasuk dalam meformasi birokrasi.

Melansir laman Kemenpan RB, Tjahjo Kumolo pernah menerima tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Joko Widodo pada 11 November 2022 di Istana Negara. Penghargaan tersebut diberikan atas jasanya sebagai Menteri Dalam Negeri periode Tahun 2014-2019.

Tidak hanya sampai disitu, di bawah kepemimpinan Tjahjo Kumolo, Kemenpan RB juga kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) dari Kementerian Keuangan Tahun 2019.

Sementara itu, reformasi birokrasi yang telah dilakukannya guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja para aparatur sipil negara (ASN), salah satunya perampingan pejabat struktural eselon IV dan III. Hal itu juga sesuai dengan arahan Presiden Jokowi yang menginginkan kinerja para abdi negara dapat lebih optimal dalam melayani masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

moeldoko tjahjo kumolo kemenpan rb
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top