Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Menag: Saya Banyak Belajar dari Beliau

Menag Yaqut Cholil Qoumas mengaku merasa sangat kehilangan atas meninggalnya sejawat yang pandai bergaul dan sangat terbuka yaitu Menpan RB Tjahjo Kumolo.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 01 Juli 2022  |  13:41 WIB
Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Menag: Saya Banyak Belajar dari Beliau
Menag Yaqut Cholil Qoumas mengaku merasa sangat kehilangan atas meninggalnya sejawat yang pandai bergaul dan sangat terbuka yaitu Menpan RB Tjahjo Kumolo. - www.kemenag.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada hari ini, Jumat (1/7/2022) siang. Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengaku merasa sangat kehilangan atas meninggalnya sejawat yang pandai bergaul dan sangat terbuka.

“Saya banyak belajar dari almarhum, baik sebagai sesama aktivis yang berkiprah dari Jawa Tengah, maupun sebagai politisi dan birokrat. Almarhum sosok yang pandai bergaul dan terbuka,” ujar Menag di Jakarta, dikutip dari keterangan resmi, Jumat (1/7/2022).

Selama hampir 2 tahun bersama-sama membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menag Yaqut mengaku cukup intensif berkomunikasi dengan Tjahjo, terutama dalam konteks pelaksanaan reformasi birokrasi. Menurutnya, Proses penyederhanaan birokrasi yang digawanginya menjadi legacy tentang bagaimana semestinya tata kepemerintahan dijalankan secara efektif dan efisien.

“Saya sampaikan duka mendalam atas wafatnya Almarhum. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah Swt. Aamiin,” tandas Menag.

Adapun, Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada hari ini sekitar jam 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta. Rencananya, jenazah akan disemayamkan di Rumah Dinas Menteri PANRB, di Jakarta Selatan, kemudian disalatkan di Masjid Quba Kantor Kementerian PANRB dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tjahjo kumolo menag kemenpan rb Yaqut Cholil Qoumas
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top