Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polri Gelar Acara Puncak HUT ke-76 Bhayangkara di Semarang

Polri akan menyelenggarakan puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara di lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian di Semarang pada Selasa, 5 Juli 2022.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 30 Juni 2022  |  21:21 WIB
Polri Gelar Acara Puncak HUT ke-76 Bhayangkara di Semarang
Polri akan menyelenggarakan puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara di lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian di Semarangpada Selasa, 5 Juli 2022 - antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polri akan menyelenggarakan puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara di lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian di Semarang pada Selasa, 5 Juli 2022.

“Tepatnya pada pukul 09.00 WIB dengan inspektur upacara adalah bapak Presiden Joko Widodo [Jokowi],” ujar Karo Pengmas Polri Ahmad Ramadhan, Kamis (30/6/2022) di Humas Polri.

Adapun, personel yang akan terlibat pada HUT ke-76 Bhanyangkara ini sebanyak 1.996 pasukan upacara yang terbagi menjadi enam batalyon dan pasukan pendukung.

Setelahnya, kegiatan akan dilanjutkan dengan festival HUT ke-76 Bhayangkara di Stadion Taruna Bhayangkara Akpol, Semarang. Ramadhan memerinci bahwa ada sekitar enam area dalam festival ini.

“Enam area diantaranya adalah UMKM, kemudian ada kuliner rakyat, pasar murah, vaksinasi booster presisi, dan pengobatan gratis serta permainan hingga hiburan rakyat,” tuturnya.

HUT ke-76 Bhayangkara mengangkat tema 'Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'.

Dalam perayaan HUT Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli ini, Polri melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan sosial berupa 1.750 paket sembako kepada keluarga besar Purnawirawan Polri (PP Polri) di Jakarta.

Karo Multimedia Divhumas Polri Brigjen. Pol. Gatot Repli Handoko memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada pengurus pusat Purnawirawan Polri di Gedung PP Polri Pusat Dharmawangsa, Jakarta.

“Semoga apa yang diberikan ini bisa membantu senior kami para purnawirawan ini yang tentunya nanti juga menjadikan ladang amal dan ibadah kita semuanya,” ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (30/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri hut bhayangkara
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top