Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Beberkan Misi Utamanya Ke Ukraina Demi Perdamaian, Simak!

Presiden Jokowi akhirnya buka suara terkait misi utamanya terbang ke Ukraina ialah demi perdamaian dunia.
Pandu Gumilar & Akbar Evandio
Pandu Gumilar & Akbar Evandio - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  21:58 WIB
Jokowi Beberkan Misi Utamanya Ke Ukraina Demi Perdamaian, Simak!
Presiden Jokowi tiba di Istana Maryinsky, Kyiv disambut oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di pintu masuk Istana pada Rabu sore sekitar pukul 15.00 waktu setempat, pada Rabu (29/6 - 2022) / Setpres

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Jokowi akhirnya buka suara terkait misi utamanya terbang ke Ukraina ialah demi perdamaian dunia.

Melalui unggahan Instagram, Presiden Jokowi menyatakan bahwa dia telah menemui Presiden Ukraina Zelensky. Meski tidak secara gambling mengatakan poin-poin pembicaaan, namun Jokowi menyatakan semua adalah tentang perdamaian.

“Di meja bundar kecil ini, saya dan Presiden Zelenskyy berbincang di Istana Maryinsky, Kyiv. Perjalanan saya ke ibu kota Ukraina dan bertemu Presiden Zelenskyy semata-mata untuk membawa misi perdamaian,” ungkapnya Rabu malam (29/6/2022).

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya tiba di Istana Maryinsky, Kyiv disambut oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di pintu masuk Istana pada Rabu sore sekitar pukul 15.00 waktu setempat, pada Rabu, 29 Juni 2022.

Setelah penyambutan, kedua pemimpin negara tersebut masuk ke dalam Istana untuk melakukan sesi foto bersama dan dilanjutkan pertemuan tete-a-tete.

Turut mendampingi Presiden Jokowi yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Agenda pun berlanjut dengan sesi foto bersama Presiden Jokowi dengan Presiden Zelenskyy dilanjutkan dengan pengenalan masing-masing delegasi.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi terus mematangkan persiapan menjelang pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina.

Retno menyampaikan telah bertemu dengan Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba untuk mematangkan pertemuan antara dua Kepala Negara tersebut

“Tadi pagi saya telah bertemu juga dengan Menteri Luar Negeri Ukraina dan kita membahas persiapan terakhir sebelum kedua Presiden melakukan pertemuan bilateral pada siang hari ini,” ujar Menlu Retno dalam keterangannya di Kyiv.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Ukraina perdamaian Perang Rusia Ukraina Volodymyr Zelensky
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top