Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemilu 2024: Hasto Sebut PDIP Berpeluang Kerja Sama dengan PKB, PAN, PPP, Gerindra

Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto menyebut ada peluang kerja sama PDIP dengan  PKB, PAN, PPP, hingga Gerindra pada Pemilu 2024.
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (dari kiri), Ketua DPP  Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital Prananda Prabowo, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP Puan Maharani dan Bendahara Umum Olly Dondokambey saat Paripurna pertama dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (21/6/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (dari kiri), Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital Prananda Prabowo, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP Puan Maharani dan Bendahara Umum Olly Dondokambey saat Paripurna pertama dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (21/6/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto menyebut ada peluang kerja sama PDIP dengan PKB, PAN, PPP, hingga Gerindra pada Pemilu 2024.

"Ya kita ini kan dengan PAN, karena kan basisnya muhammadiyah, dengan PKB dengan PPP, kemudian dengan Golkar dengan Gerindra," ujar Hasto di Sekolah Partai PDIP, Kamis (23/6/2022).

"Kita membangun semangat gotong royong. Kerja sama muncul dari satu niat terdalam bagi kemajuan Indonesia. Bukan semata-mata berapa kalkulasi politik menteri yang akan didapat dengan kerja sam. Itu dalam sistem parlementer kan didapat dengan kerja sama itu, itu dalam sistem parlementer," lanjut Hasto.

Dia menyinggung kedekatan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Ya kalau Cak Imin ini memang kita ketemu dengan bu mega kemarin juga dialog-dialog itu lucu," katanya.

 Hasto bercerita saat Megawati bertemu Cak Imin di Istana kala pelantikan menteri baru.

Cak Imin saat itu menanyakan tongkat yang dipakai Megawati. Pasalnya, tongkat Mega disebut unik. Dari sanalah terjadi percakapan lucu di antara keduanya.

"Jadi, Cak Imin itu cair orangnya ya dia bertemu dengan Bu Mega karena beliau dekat dengan Bu Mega, Cak Imin ini. Ya silaturahim kan suatu hal yang baik suatu hal yang positif untuk bertemu," ceritanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper