Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WHO Apresiasi Kepemimpinan Indonesia di G20 dan Penanganan Covid-19

Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengapresiasi Indonesia atas kepemimpinan di G20 dan kesuksesan dalam mengendalikan pandemi Covid-19.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 21 Juni 2022  |  21:07 WIB
WHO Apresiasi Kepemimpinan Indonesia di G20 dan Penanganan Covid-19
Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus (kiri) mengapresiasi Indonesia atas kepemimpinan di G20 dan kesuksesan dalam mengendalikan pandemi Covid-19 - Setwapres
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 21 Juni 2022.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang turut mendampingi Presiden Jokowi mengatakan bahwa Dirjen WHO menyampaikan apresiasi kepada Indonesia dalam kepemimpinannya di G20.

"Dirjen WHO betul-betul mengapresiasi kepemimpinan Indonesia di dalam G20," ujarnya usai pertemuan dilansir dari keterangan resmi.

Tak hanya soal kepemimpinan, Dirjen WHO juga menyampaikan apresiasi terhadap capaian Indonesia dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Menurut Tedroz, kata Menlu, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pencapaian terbaik di bidang vaksinasi jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

"Dirjen WHO berbicara mengenai masalah vaksinasidan beliau menyatakan bahwa Indonesia adalah salah satu dari best pencapaian terbaik yang dicapai oleh negara-negara di dunia," ujar Retno.

Selain itu, Dirjen WHO turut menilai sistem kesehatan utama dan asuransi kesehatan wajib di Indonesia telah berjalan dengan baik. WHO pun menyatakan masih terus melakukan pengawasan terhadap pandemi Covid-19 meski kasus Covid-19 di dunia sudah mulai stabil.

"Tadi disampaikan juga oleh Dirjen bahwa walaupun situasi kasus Covid-19 di dunia sudah mendatar, tetapi beliau menyatakan bahwa pandemi belum selesai dan kita masih memantau terus, WHO masih memantau terus munculnya varian-varian baru," kata Retno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

g20 who Covid-19 Vaksin Covid-19
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top