Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Jokowi, Megawati hingga Ganjar Hadir di Rakernas PDIP

Presiden Jokowi dijadwalkan akan memberi sambutan pada Pembukaan Rakernas PDIP.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 21 Juni 2022  |  10:39 WIB
Presiden Jokowi, Megawati hingga Ganjar Hadir di Rakernas PDIP
Presiden Joko Widodo (kiri) disambut oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (kanan) dan Panitia Pengarah Rakernas PDIP Prananda Prabowo dalam pembukaan Rakernas III PDIP di Sanur, Bali, Jumat (23/2). - ANTARA/Nyoman Budhiana
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan (PDIP) di kawasan Lenteng Agung, Jakarta pukul 09.29 WIB. Kedatangan Jokowi disambut Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Selasa (21/6/2022). 

Jokowi dijadwalkan akan memberi sambutan pada Pembukaan Rakernas PDIP. Acara Rakernas PDIP ini diselenggarakan dengan sederhana di fasilitas milik partai tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah datang lebih dulu. Dia disambut Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menseskab Pramono Anung dan Kepala Analisa & Pengendali Situasi (Situation Room) DPP PDI Perjuangan Muhammad Prananda. 

Tak terkecuali, Ketua DPR RI Puan Maharani hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang terlihat mengenakan baju merah kebanggaan partai, dia memasuki ruangan dalam Sekolah Partai bersama para elite partai tersebut di Rakernas II Tahun 2021 PDIP yang akan berlangsung pada 21-23 Juni 2022. 

Pelaksanaan Rakernas masih menggunakan metode hybrid sehingga hanya perwakilan pengurus utama yang hadir langsung di Jakarta, seperti ketua, sekretaris dan bendahara DPD Partai, sementara pengurus daerah lainnya di setiap tingkatan, dapat mengikuti secara daring pada saat pembukaan dan penutupan Rakernas. 

"Sebagian besar acara bersifat tertutup, mengingat yang dibahas adalah hal-hal strategis terkait masa depan bangsa. Dengan demikian diperlukan suasana hening dan kontemplatif. Tempat sengaja dipilih di Sekolah Partai karena hanya melalui kaderisasi Partailah calon pemimpin itu digembleng sebelum mendapat penugasan di lapangan," kata Hasto dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (21/6/2022).

Pada pembukaan Rakernas, Hasto akan memimpin pengheningan cipta. Ketua DPD PDIP Aceh, Muslahuddin Daud, akan membacakan Teks Pancasila, dan Ketua DPD PDIP Papua John Wempi Wetipo akan membacakan Dedication of Life Bung Karno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi megawati pdip rakernas pdip
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top